Reuni dan Silaturahmi Alumni SMA 4 Sukabumi, “4giving 2016”

0
1106
Talkshow.

Sukabumi, 03/06 Beritalangitan.com  – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan tempat untuk berbagi  dengan sesama. Inilah yang dilakukan oleh para alumni SMAN 4 Sukabumi  angkatan 2008, dalam acara reuni yang digelar sabtu 02/07 di aula serbaguna SMAN 4 Sukabumi bertajuk “4Giving  2016” dalam acara tersebut digelar beberapa kegiatan seperti talkshow atau dialog interaktif bertema “In Hijrah We Trust” dirangkai dengan acara santunan terhadap sejumlah anak yatim dan berbuka puasa bersama dengan mereka.

Di temui beritalangitan.com Fariz Rahman selaku ketua pantia mengatakan, “acara ini bukan hanya sekedar reuni saja selain memaafkan juga saling berbagi, berbagi kebahagian, makanan, waktu, dan materi, berbagi kebahagian dengan sesama”. Berbagi makanan dengan orang yang berbuka puasa, berbagi waktu dengan teman, dan berbagi materi dengan mereka yang kurang mampu.

IMG-20160703-WA0001Acara tersebut di buka oleh Band “Serabutan” yang personilnya masih para alumni dari SMAN 4 Sukabumi dan Dialog interaktif menghadirkan dua pembicara yaitu Pevi Permana yang lebih dikenal dengan sapaan kang Ebent dari “pemuda hijrah berbagi hijrah” (PHBH) sekaligus ia adalah  (ketua monrekers syariah bandung) dimana ia berbagi cerita tentang pengalaman hidupnya mulai dari masuk dunia hitam hingga mencapai titik baliknya ia berhijrah dan menjadi pengurus remaja mesjid dan mampu umroh bersama ibunya dan hingga sekarang menjadi pendakwah mengajak teman-temanya untuk berhijrah.

Pembicara yang ke dua adalah Ayah Donny (ex frontman Jeruji) yang menjadi inspirasi dalam perjalanan hijrahnya bagi para pemuda sekarang dan yang diakhiri oleh tausiyah dari ustad Dede baharsyah (ustadz cinta) yang memberikan tips rumus untuk berhijrah dengan 4 sehat 5 sempurna.

“Tahu, tempe, teri, telor dan susu”. Inilah tips empat sehat lima sempurna hasil modifikasi ustadz tersebut, yang pertama adalah TAHU ilmu agar bisa mempertahankan iman, yang kedua TEMPEratur iman harus senantiasa dijaga agar tetap stabil, yang ketiga TELORansi dengan sesama dan peduli dengan yang lain, yang ke empat TERIma apa adanya yang terjadi jangan pernah takut kacuali kepada Allah, dan yang kelima adalah SUSUn agenda dan rencana kedepan agar hidup senantiasa terarah dan ada tujuan.

Fariz sebagai ketua panitia mengungkapkan dengan di gelarnya acara ini diharapkan mampu mempererarat tali silaturahmi sesama alumni bukan hanya angkatan 2008 saja namun dari angkatan yang lainnya, diharapkan acara reuni diisi dengan kegiatan berbagi dengan sesama itulah makna dari 4giving, pungkasnya. (Frmn/zk/Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.