H. Mohamad Muraz, SH.,MM. : “semangat dan motivasi Ramadhan harus tetap terjaga”

0
989
sambutan Idul Fitri Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz,SH.,MM.

Sukabumi, beritalangitan.com – Pelaksanaan Shalat Ied Idul Fitri 1 syawal 1437 H tingkat Kota Sukabumi di pusatkan di Lapang Merdeka Sukabumi, bertindak sebagai Imam KH.Ghozali Sanusi ( Imam besar Masjid Agung ), Khotib DR.H.Syafrudin Amir,MM ( Ketua Dewan Pakar ICMI ORDA Kota Sukabumi ), dan Muroqi Ustadz Mahfud Gozali dan Ustd Nur Falah, Rabu (6/7).

IMG_4058
Dalam sambutannya Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz,SH.,MM, menyampaikan “kebahagian dan kenikmatan yang kita rasakan saat ini karena kita telah menjadikan Bulan Suci Ramadhan 1437 H sebagai momentum untuk mendapat rahmat dan maghfiroh dari Allah SWT serta dijauhkannya dari siksa api neraka. Tiada waktu yang tersia-siakan, siang malam kita curahkan untuk melaksanakan berbagai ibadah yang mahdhoh maupun ghoiru mahdhoh. Mudah-mudahan apa yg telah kita laksanakan selama ini menjadi bukti pengabdian yang tulus dan diterima Allah SWT.  untuk itu tiada kata serta kalimat yang paling tepat saya ucapkan selain  Taqobballoho Minna Wa Minkum Shiyaamanaa Wa Shiyaamakum“.  Paparnya.

Walikota dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa hal diantaranya : Marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, semangat dan motivasi Ramadhan harus tetap ada dalam diri kita semua dalam mengarungi sebelas bulan setelahnya. Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan apapun kondisinya demi keutuhan NKRI. Kita tingkatkan usaha, ikhtiar dan kerja keras serta doa dengan penuh harap serta optimisme dalam memperbaiki keadaan. Walikota juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada para pedagang dan seluruh masyarakat Kota Sukabumi terkait revitalisasi pasar pelita lebih baik ternyata tidak berjalan sesuai rencana dikarenakan direktur perusahaan yang akan membangun pasar pelita meinggal dunia. Mudah mudahan dengan berkah Ramadhan dan Idul Fitri kali ini Allah memberikan jalan keluar dari segala masalah yang kita hadapi.

Dalam kesempatan tersebut pula dilaporkan penerimaan Zakat Fitrah Baznas Kota Sukabumi tahun 1437 H / 2016 yang disampaikan oleh ketua Baznas Kota Sukabumi Ir.H.Fifi Kusumajaya,MM, Jumlah jiwa Muslim 308.638 dan Muzaqi 67.409, tingkat kesadaran 19,84 %. Penerimaan ZIS uang dan beras yg diuangkan Rp. 1.869.200.144., Infaq dan Shodaqoh Rp. 126.136.000,- Total keseluruhan Rp. 1.995.336.144., mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar 10,51 %.

Adapun Peneyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1437 H Tingkat Kecamatan di Kota Sukabumi : Kec. Citamiang di lapang Koramil Asrama Gedong panjang Khatib Ust.Nanang Saepul Rohman dan Imam Ust. Budiman. Kec. Cikole di Lapangan SMAN 3, Khatib KH.Ucu dan Imam Ust. Asnawi. Kec. Gunung Puyuh di Lap.Bola kec Gunung puyuh, Khatib M. Hari Ruslan,A.Ma dan Imam Ma’sum Kamiludin,S.Pd.I.  Kec. Warudoyong di Masjid Besar Al-Faizin, Khatib Ludi Jalaludin,S.Pd.I dan Imam Drs. Ujang.  Kec. Baros Masjid Besar Al-Muawanah, Khatib Ust. Sihabudin dan Imam Ust. Mubarok. Kec.Cibeureum di Masjid Al-Amin, Khatib dan Imam Ust.Iyus Yusup.S.Pd.I. Kec.lembur Situ di Lapang Pesantren Ibadurrahman,Teallega, Khatib dan Imam KH.Ahmad Najiullah. (DU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.