STIBA Saraswati Bali santuni korban banjir bandang Garut

0
1892

Garut, 29/09 beritalangitan.com  Banjir bandang Garut, Selasa (20/9/2016) malam, telah menimbulkan kerusakan besar dan sejumlah korban, sampai berita ini diturunkan warga di sekitar sungai cimanuk masih dicekam kekhawatiran akan banjir susulan apalagi mengingat curah hujan masih tinggi. Berdasarkan data ini merupakan bencana banjir bandang terbesar dan terparah yang menerjang tujuh kecamatan di kabupaten Garut.

Ustadz Sumpena. A, seorang relawan bencana yang bertugas dari Posko Hamida  juga selaku Wakil Koordinator Hamida Garut I menyarankan kepada tim beritalangitan.com yang akan menyerahkan bantuan agar diberikan langsung  kepada warga yang terkena banjir agar bisa merata dan tepat sasaran.

 Situasi Pasca Banjir BandangGarut
                         Situasi Pasca Banjir BandangGarut

Ia mengatakan bahwa banjir Bandang Garut ini memang musibah yang pertama kali terjadi di Garut, rusaknya gunung yang di hulu sungai akibat ulah tangan manusia melakukan penebangan dan mengexploitasi alam secara berlebihan sehingga mendapat teguran dari Allah SWT. Ia berharap pemerintah segera merelokasi korban banjir ke tempat layak dan aman, mereboisasi hutan dan pegunungan serta menjaga keseimbangan antara gunung, sungai dan manusia, paparnya.

Bantuan yang diberikan oleh tim beritalangitan.com bersumber dari dana yang digalang oleh Kampus STIBA Saraswati Denpasar Bali, setelah melakukan serangkaian kegiatan penggalangan dana di Bali yang dirangkai dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Saraswati.

Menurut ketua BEM STIBA Saraswati Wayan Ade Sawindari Putri mengatakan bahwa aksi solidaritas sosial ini merupakan bentuk kepedulian para Mahasiswa STIBA Saraswati Bali terhadap bencana yang terjadi di Garut, Ia bersama rekan Mahasiswa lain selama sepekan berupaya menggalang bantuan dari berbagai pihak sebagai bentuk aksi kepeduliannya.

Ketua BEM STIBA Saraswati Wayan Ade Sawindari Putri dan Panitia Pelaksana Kegiatan
                Ketua BEM STIBA Saraswati Wayan Ade Sawindari Putri dan Panitia Pelaksana Kegiatan

Tidak hanya mahasiswa baru saja yang menyumbangkan dalam penggalangan dana tersebut termasuk dosen dan mahasiswa yang lainpun ikut berbartisipasi, sehingga pada saat itu juga dana yang terkumpul mencapai empat juta delapan ratus ribu rupiah.

Pihaknya berharap agar para mahasiswa dapat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya berisi pengabdian terhadap masyarakat, yang dalam hal ini diaplikasikan dengan aksi sosial bantuan banjir bandang Garut ini.

(tim beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.