Suasana Shalat Idul Fitri di Kota Denpasar

0
998
Suasana Shalat Idul Fitri di Kota Denpasar

Denpasar, beritalangitan.com – Meskipun Pulau Bali masyarakatnya bukan mayoritas kaum muslimin ternyata saat menunaikan shalat Idul Fitri pada hari Rabu (6/7) 2016 dipadati begitu banyak jamaah. Seperti yang terlihat di Lapangan Basket SMAN 4 dan SMPN 7 Jalan Gunung Rinjani Denpasar kemarin.

Suasana Shalat Idhul Fitri di Kota Denpasar
Suasana Shalat Idul Fitri di Kota Denpasar

Warga Muslim diseputaran wilayah Perumnas Monang-Maning yang tidak mudik ke kampung halamannya, berbondong-bondong mengikuti jalannya shalat Idul Fitri disana. Daerah Perumnas sendiri dikenal dengan daerah pemukiman kaum muslimin perantauan seperti dari Jawa, Lombok, dan Sumatera. Kawasan Lapangan Basket SMAN 4 Denpasar -SMPN 7 sudah mulai terlihat ramai dari puku 05.30 wita.

Warga yang menunaikan ibadah shalat Idul Fitri untuk menuju ke Lapangan Basket ada yang berjalan kaki bahkan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Polisi adat Bali atau lebih dikenal dengan pecalang turut membantu mengatur lalu lintas dan keamanan warga muslim yang beribadah. Shalat Idul Fitri di Lapangan Basket ini juga diisi ceramah oleh Ustadz H Abdul Munthalib Hasan Assegaf dari Klungkung.

(Dani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.