Wabup Garut Minta Jamaah Calon Haji Doakan Masyarakat Garut di Tanah Suci 

0
859
Para Pejabat dan Calon Jamaah Haji.

Garut, 28/7 Beritalangitan.com – Pemerintah Kabupaten Garut bersama dengan Kementrian Agama Kabupaten Garut menggelar acara pelepasan calon jamaah haji asal Kabupaten Garut, Selasa (26/07), acara yang dilaksanakan di Gedung Aula Gedung Islamic Center Kabupaten Garut Jl. Pramuka no 24 Garut ini dihadiri Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman,  Kepala Kementrian Agama Drs. H. Usep Saepudin Muhtar M.si, Kabag Kesra Kabupaten Garut Dahlan Saputra beserta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kabupaten Garut memaparkan bahwa “jumlah calon jemaah haji asal Kab Garut kali ini berjumlah 1.351 orang dari kuota yang di siapkan sebanyak 1.444 orang, jumlah tersebut terdiri dari 635 orang CJH laki-laki dan 716 orang perempuan, yang terbagi menjadi 15 kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) yang akan di berangkatkan dalam 4 kloter, dan beruntung kloter pertama jemaah haji asal Jabar adalah CJH asal Garut yang akan di berangkatkan nanti tanggal 8 agustus di pendopo Kab Garut,” tegasnya.

IMG-20160728-WA0001Sementara Wakil Bupati Garut menyampaikan agar seluruh calon jamaah bersungguh-sungguh dalam menunaikan ibadah haji. Sebab berhaji adalah pengalaman paling berharga dalam hidup, karena akan sarat dengan pengalaman-pengalaman spiritual, dirinya juga berpesan kepada calon jemaah haji agar selalu menjaga kondisi kesehatan, ia juga mendoakan kepada seluruh calon jemaah haji agar mampu melaksanakan ibadah  sesuai dengan tuntunan syariat Islam agar menjadi haji yang mabrur.

Helmi juga meminta kepada seluruh calon jemaah haji agar mendoakan keberkahan dan kesejahteraan untuk masyarakat dan juga untuk pemkab Garut, karena tanah suci itu adalah tempat di kabulnya doa, pungkasnya. (Cg )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.