Yayasan Miftahul Fallah dan Baznas Selenggarakan Khitanan Massal

0
460
Drs. Kusoy M.Ag, Sekertaris Umum MUI Kota Sukabumi

Sukabumi, Beritalangitan.com – Yayasan Miftahul Fallah menyelenggarakan Khitanan Massal dan santunan kepada yatim piatu dan jompo, kegiatan sosial ini didukung oleh BAZNAS Kota dan Kabupaten Sukabumi (30/10). Peserta Khitanan massal berjumlah 36 orang, rata-rata berumur 4 tahun, peserta berasal dari beberapa Kampung, diantaranya yaitu Lego Koneng, Nyalindung, Cijangkar, Cimanggu, Jubleg, dan Pasir Kuda. Setiap peserta didampingi oleh orangtuanya.

img-20161101-wa0003
Orangtua sedang menunggu anak-anaknya di khitan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan dan doa, Ketua Yayasan Miftahul Fallah H. Ubad Subadri Nata selaku ketua pelaksana mengatakan, “Khitanan massal memang sengaja menyasar kepada masyarakat kurang mampu. Tidak hanya sunatan massal gratis, para peserta juga mendapatkan paket bingkisan diantaranya uang tunai, baju, sarung, sendal, bingkisan makanan, dan perlengkapan lain.”

img-20161101-wa0008
H. Ubad Subadri Nata memberikan bingkisan kepada peserta yang sudah di khitan.

Selain itu, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs. Kusoy M.Ag selaku Sekertaris Umum MUI Kota Sukabumi, pada sambutannya menghimbau masyarakat untuk menunaikan zakat, karena zakat adalah kewajiban yang harus dikeluarkan oleh setiap pribadi Muslim.

Selanjutnya, setelah acara dibuka secara resmi, para peserta dikhitan dan didampingi orangtuanya masing-masing, kemudian anak-anak mendapatkan sarung, baju koko dan bingkisan lainnya.

img-20161101-wa0002
Prosesi khitanan berjalan lancar, salah satu peserta sedang di khitan.

Kegiatan ini rutin digelar sejak 14 tahun lalu dan hasilnya selalu sukses, berawal dari keyakinan kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, H. Ubad Subadri Nata yang biasa dipanggil Apih ini bertekad untuk Istiqomah menjalankan kegiatan ini setiap tahunnya. (nf/zk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.