Masjid Baiturrahman, Mutiara Manikam dipegunungan timur Sukabumi

0
293

Sukabumi beritalangitan.com – Jika menyusuri pinggiran sebelah timur Kabupaten Sukabumi, maka akan bertemu dengan perbatasan Kabupaten Cianjur yaitu Kecamatan Takokak. Ada sebuah khazanah tepatnya di Kampung Cibogo Desa Ciengang Kecamatan Geger Bitung Kabupaten Sukabumi, berdiri megah sebuah masjid yang dibangun sejak tahun 2016 dan diresmikan pada tanggal 12 Januari 2018.

Masjid Baiturrahman, begitu masjid ini dinamai. Dibangun oleh seorang hamba Allah yang begitu berani. Selain berani mengeluarkan uang yang terbilang cukup fantastis untuk membangun sebuah masjid. Juga berani karena lokasi masjid ini berada di ketinggian perbukitan di tengah sebuah dusun kecil yang hanya berpenghuni beberapa puluh keluarga saja.

Masjid ini didirikan oleh H. Ilham Idli, seorang pengusaha dari Jakarta, yang berniat menginvestasikan hartanya di jalan Allah. Sempat ada yang meragukan niatnya karena akan membangun masjid di sana, beberapa fitnahan kerap ditujukan kepadanya. Karena idenya membangun mesjid di ketinggian pada sebuah dusun kecil memang sulit diterima akal sehat.

Saat ditemui beritalangitan.com H. Ilham mengatakan bahwa keinginannya mendirikan masjid ini murni atas dasar dorongan dalam dirinya dan tentunya atas ijin dan ridho Allah SWT, serta suport dan doa dari kedua orang tua saya dan keluarga saya, tidak ada kepentingan lain, baik segi bisnis apalagi politis.

Ketika saya memiliki keinginan mendirikan masjid ini, saya tidak punya kepentingan lain, saya hanya berpikir bahwa menginvestasikan harta di jalan Allah sebagai ibadah, jelas kepentingannya, yaitu untuk di yaumil akhir nanti.

Bahkan besarnya uang yang harus saya keluarkan untuk pembangunan masjid ini, kadang saya tidak tahu dari mana. Hanya saja karena begitu yakinnya akan ada Allah yang akan membantu saya, maka selalu saja ada rezeki, hingga jadilah masjid Baiturrahman ini. Alhamdulillah.

Ketika kita akan berbuat kebaikan, adanya rintangan dan halangannya adalah hal yang biasa. Kita tidak bisa membuat senang semua orang, jadi ada saja yang tidak suka dan kemudian bicara yang tidak-tidak. Yaah… itu hal wajarlah. Tapi kenyataannya, sekarang malah banyak yang datang kemari dan melaksanakan sholat di sini. Bahkan setiap akhir pekan, masjid ini penuh. Saya berharap masjid ini juga akan semakin penuh dengan berniatnya orang-orang melaksanakan sholat Jum’at di sini. Aamiin.

Ini namanya keberkahan, Allah yang memberi saya dana untuk membangun, Allah juga yang mengirimkan orang-orang untuk sholat di sini. Jadi kalau ingin berbuat baik, saya pikir ya berbuat saja, tak perlu menghitung untung ruginya.

Tim lipsus britalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.