Ustadz Felix Siauw : Pemahaman Nusron Wahid Seperti Orientalis yang Ingin Hancurkan Islam

0
1273
Felix Siauw. (BKIM IPB)

Beritalangitan.com – Pernyataan Nusron Wahid adalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) di salah satu stasiun televisi nasional yang mengkritik keras Majelis Ulama Indonesia (MUI) disesalkan banyak pihak.

Nusron pada kesempatan itu mengatakan bahwa al-Qur`an tidak bisa ditafsirkan selain Allah dan Rasulullah. Ulama (MUI) pun, kata Nusron, tidak memiliki hak untuk menafsirkan al-Quran, termasuk menafsirkan surat Al Maidah ayat 51.

Seperti dilansir Voa-islam, Ustadz Felix Siauw dalam akun Twitter @felixsiauw menyindir Nusron Wahid. Ustadz Felix menilai pemahaman Nusron ini seperti pemahaman orientalis.

“Para orientalis berusaha mempengaruhi kaum Muslim, bahwa Al-Quran tidak pernah salah, tapi yang salah adalah penafsirannya,” tulis Ustadz Felix.

Ustadz Felix melanjutkan, “Mereka ingin menggiring kaum Muslim ikut tafsiran mereka, lalu meninggalkan pemahaman sebenarnya tentang Al-Qur`an. Mereka berkata, ‘Al-Quran itu kalam Allah, karenanya hanya Allah yang mengerti tafsirnya.”

Pemahaman para orientalis seperti ini, jelas Ustadz Felix, bertujuan agar umat Islam meninggalkan al-Qur`an dan Hadits.

“Yang mereka inginkan sebenarnya adalah, kaum Muslim melepaskan diri dari Al-Quran dan As-Sunnah. Serta menjauh dari ulama dan mufasir yang ikhlas, dan memasukan tafsiran mereka sendiri, tafsiran liberal,” ungkap dia.

Ustadz Felix menganggap aneh orang-orang yang berpahaman orientalis ini. “Memang aneh orang yang tak mengimani bahkan mengingkari Al-Qur`an, tapi mengajari kaum Muslim bagaimana menyikapi Al-Quran. Jadi pandangan seperti itu bukan pandangan Islam, melainkan dari orientalis sejak dulu, yang memang ingin menghancurkan Islam,” jelas Ustdaz Felix. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.