Van Damme: Saya Mengikuti Pola Makan Nabi Muhammad

0
954

Beritalangitan.com – Jean Claude Van Damme, aktor gaek yang masih terlihat gagah di usianya yang sudah separuh baya ini baru saja mengeluarkan kalimat mengejutkan. Ia dengan jelas menyebutkan bahwa pola makannya selama ini mengikuti Nabi Muhammad yang telah mengajarkan pola hidup sehat.

“Nabi Muhammad itu sangat cerdas. Beliau tahu apa yang terbaik untuk masa depan khususnya dalam hal kesehatan tubuh,” kata Van Damme ke jaringan TV Saudi, MBC, yang dilansir voa-islam.

“Jadi, lihatlah! Jangan tanya dan percaya pada saya. Kalian punya semua hal yang kalian butuhkan,” imbuh Van Damme menegaskan.

Kesehatan dan kebersihan memegang peranan penting dalam Islam bila dibandingkan dengan agama lainnya. Disebutkan dalam banyak hadits Rasulullah Muhammad SAW, terlihat bahwa Islam sangat peduli terhadap kesehatan dan kebersihan diri pribadi.

Makanan halal tidak hanya dikonsumsi oleh 1.5 milyar penduduk bumi yang Muslim tetapi juga oleh sekitar 500 juta penduduk yang non muslim. Taruhlah contoh dalam hal penyembelihan hewan. Muslim hanya makan daging dari hewan yang disembelih dengan pisau yang sangat tajam dan menyebut nama Allah saat menyembelihnya. Seorang Muslim tidak akan makan daging babi karena baik hewannya saat masih hidup ataupun dagingnya ketika sudah disembelih masuk kategori haram dan najis.

Saat ini banyak produk dan jasa yang membutuhkan label HALAL untuk dikonsumsi semisal kosmetik, baju, obat-obatan bahkan produk perbankan.

Nah, bila Van Damme saja yang kafir sangat yakin dan mengidolakan Nabi Muhammad dalam hal pola makan sehat, lalu bagaimana dengan kita? Tentu rasa yakin dan cinta kita makin bertambah besar dengan atau tanpa pujian Van Damme terhadap sosok mulia itu dong.

Yah…kita doakan saja semoga rasa kagum Van Damme tidak berhenti di pola makan Rasulullah yang sehat saja tapi ke seluruh pribadinya yang memang mulia. Dan semoga itu akan mengantarkannya pada hidayah Islam. (zb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.