Buah Nangka mulai populer jadi Pengganti Daging

0
107

Beritalangitan.com — Saat ini nangka tengah populer sebagai alternatif bagi kaum vegetarian pengganti daging. Biasanya, pengganti daging adalah jamur, namun nangka juga ternyata bisa.

Nangka untuk pengganti daging adalah nangka muda alias nangka yang belum matang.

Kita bisa memotong atau menyuwirnya seperti daging ayam atau sapi dan membuatnya menjadi bahan utama untuk diolah menjadi banyak hidangan vegan.

Di Indonesia, nangka muda atau gori bukanlah barang baru. Sebut saja berbagai olahan hidangan tradisional Indonesia seperti gudeg, sayur asam, atau sayur santan untuk teman lontong atau ketupat.

Robert Schueller, kepala pemasaran di Melissa’s Produce, produsen makanan khusus sudah mencatat tren kenaikan selama beberapa tahun.

“Sekitar lima tahun lalu buah-buahan itu benar-benar meroket,” kata Robert, seperti dikutip dari CNN Jumat (2/2/2020).

Nangka juga bermunculan di berbagai menu di Amerika. Tidak cuma di restoran vegetarian tapi juga di restoran lainnya. Tomatillo, sebuah restoran Meksiko di Dobbs Ferry, New York, memiliki quesadilla dan taco yang dibuat dengan nangka yang berdampingan dengan menu daging dan vegetarian lainnya.

Angela Means, pemilik Jackfruit cafe vegan di Los Angeles, mengatakan orang-orang beralih ke pola makan vegan karena berbagai alasan, termasuk masalah lingkungan, kesehatan, dan masalah hak-hak hewan.

“Kami makan daging karena tekstur dan bumbu. Nangka adalah pengganti yang bagus”, kata Angela.

(Den,s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.