Menu Halal Akan Tersedia Di Kapal Pesiar Costa Cruises

0
857
Kapal Pesiar. (gotoseamanjob.blogspot.com)

Beritalangitan.com – Perusahaan pelayaran internasional Costa Cruises bakal menyediakan menu halal dalam perjalanan mendatang. Sertifikasi halal untuk dapur kapal pesiar telah diajukan kepada Otoritas Malaysia.

“Inisiatif menyediakan menu halal ini adalah permintaan dari banyak konsumen di Asia,” ujar Rudy Wiratno, Sales Manager Costa Cruises Asia.

Rudy menyebutkan, dapur mereka diharapkan telah mendapat sertifikasi halal sebelum musim perjalanan Oktober 2016-Januari 2017. Proses aplikasi tengah berlangsung dan menunggu jawaban dari pihak Otoritas Malaysia.

Meski demikian, ujar Rudy, wisatawan yang selama ini berpesiar bersama Costa Cruises tak perlu khawatir dengan kualitas makanan di kapal. Pasalnya, walaupun masih dalam proses mendapatkan sertifikat halal, Costa selalu memilih dan mengolah bahan makanan dengan ekstra hati-hati.

Selain menyajikan makanan khas Italia, kata Rudy, kapal bernama Costa Victoria yang berlayar di Asia juga menyediakan varian menu lain. Beberapa di antaranya yaitu menu seafood, vegetarian, India, dan menu khusus anak-anak, hingga berbagai minuman non-alkohol.

“Menu otentik baru yang kami sediakan adalah hotpot Asia yang terbuat dari bahan-bahan segar,” kata Rudy menerangkan.

Kapal Costa Victoria yang berlayar di Asia telah tersedia untuk rangkaian perjalanan ke Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kapal seberat 75.166 ton dengan 964 kabin yang bisa memuat sekira 2.394 tamu itu menawarkan pengalaman berpesiar dengan tema “Italia di Lautan”. (jm)

Sumber : Khazanah/Republika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.