Meskipun Kurang Menarik, 5 Makanan Ini Menyehatkan

0
715
Buah bit (pixabay)

Beritalangitan.com – Kondisi setiap orang yang tak sempurna membuat tubuh memerlukan beberapa hal baik untuk dikonsumsi. Seperti ada beberapa makanan yang mungkin tidak disukai namun tetap menyehatkan.

Seperti dilansir About Health, asparagus merupakan makanan yang menyehatkan. Meskipun dengan meskipun mengkonsumsinya bisa menyebabkan air kencing bau karena kandungan senyawa kimia belerangnya. Namun asparagus sangat rendah kalori, tinggi serat, zat besi, folat, serta vitamin A dan C. Senyawa tersebut bahkan mempunyai kemungkinan dapat membantu kerusakan hati karena terlalu banyak munum alkohol.

Begitupun juga dengan mengonsumsi buah bit, biasanya tidak disukai karena bisa menyebabkan air kecing bewarna merah atau pink. Tapi ketika mengalami hal tersebut tidak berbahaya sehingga jangan menjadi alasan untuk tidak mengkonsumsi bit merah.

Makanan tersebut sangat rendah kalori, tinggi vitamin, dan serat. Belum lagi, bit mengandung pigmen merah yang dikabarkan memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Tak hanya bit merah, bawang putih juga menjadi salah satu bahan makanan yang mempunyai manfaat kesehatan meskipun sering dihindari. Bawang putih bisa membantu dalam dalam mengontrol tekanan darah tinggi, selain itu beberapa orang percaya bisa mencegah beberapa jenis kanker juga.

Hanya saja memang sebagian besar orang menghindari bawang putih karena menyebabkan bau badan. Hal tersebut terjadi karena reaksi tubuh yang buruk terhadap kandungan allicin, bahan kimia aktif yang ditemukan dalam bawang putih.

Begitupun juga dengan wortel yang mengandung zat berhubungan dengan vitamin A. Kandungan tersebut sering ditemukan dalam makanan alami yang memiliki pigmen oranye dan menyehatkan.

Beberapa orang menghindari mengkonsumsi wortel karena takut memberikan warna oranya pada kulit. Sebagian besar bisa terlihat pada telapak kaki dan tangan yang terlihat mengeluarkan warna oranye.

Selain makanan-makanan tersebut, kacang-kacangan, brokoli, kubis, dan kembang kol juga sangat sehat. Makanan tersebut kaya akan serat juga bisa mencegah perut agar tidak merasa kembung. (die)

Sumber : Republika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.