“OKEBRO WARUNG NONGKRONG” Cafe Gaul Bagi Pencari Kuliner Halal dan Berkualitas

0
4066
Cafe OKEBRO Tampak Depan.

Bandung, 26/02 (Beritalangitan.com) – Bandung merupakan salah satu kota wisata yang cukup terkenal di Indonesia, selain banyak terdapat tempat-tempat rekreasi yang menarik bagi keluarga, aneka makanan khas nya pun cukup beragam dan unik yang bisa dijadikan inspirasi untuk melirik usaha dibidang kuliner.

Seperti salah satu cafe yang cukup unik yang dikunjungi beritalangitan.com kamis 25/2, cafe “OkeBro Warung Nongkrong  memang berlebel cukup gaul dengan desain interior yang nyaman dan representatif beralamat di Jl. Terusan Jakarta No. 321 Antapani, Bandung. Tim di sambut hangat dan langsung berdialog dengan Owner cafe tersebut yang diluar dugaan berbeda dengan nama cafenya yang gaul, ternyata sosok pemiliknya adalah seorang Ustadz yaitu H. Kemal Faisal Ferik sosok pengusaha muda muslim yang baru secara serius menekuni bisnis kuliner dengan cafe ini.

H. Kemal Faisal Ferik Pemilik Cafe OKEBRO.
H. Kemal Faisal Ferik Pemilik Cafe OKEBRO.

Cafe Nongkrong OkeBro resmi di buka pada tanggal 20 Februari 2015 ini menyajikan menu andalan khas kedaerahan yang unik, berbeda dengan menu yang biasa di sajikan oleh cafe-cafe yang lain, menu yang dijagokan di cafe ini adalah nasi liwet, cobek ikan, mie racik, sop duren dan roti bakar, menu jagoan ini memiliki cita rasa khas dengan racikan bumbu tradisional, Selain menu berat tersebut di cafe ini juga menyajikan aneka menu ringan seperti cilok, seblak, batagor dan makanan khas sunda lainnya, yang juga tentunya tak ketinggalan aneka minuman panas dan dingin yang disajikan dengan unik dan menarik.

Daftar MenuCafe OKEBRO.
Daftar Menu Cafe OKEBRO.

Yang berbeda dari sajian kami lanjut H. Kemal adalah kenapa cafe ini menyediakan makanan berat seperti nasi liwet, nasi goreng dan sebagainya adalah karena kami ingin memanjakan pelanggan yang mungkin sengaja mencari tempat makan dan bukan hanya sekedar nongkrong saja, selain itu kekhasan kami disini adalah cita rasa oriental yang terbuat dari rempah-rempah asli khas Jawa Barat, kami sangat menghindari bumbu masak instan seperti penyedap dan sejenisnya, karena kami memilki resep bumbu andalan yang cita rasanya tak kalah sedap dengan penyedap buatan.

Begitupun dengan bahan baku makanan disini yang kami jamin seratus persen Halal dan Thoyib, saya yang langsung mengontrol kualitas bahan baku dan penggunaan bumbu dan bahan yang lainnya, ayamnya pun harus hidup dan langsung disembelih karyawan kami agar terjaga kehalalannya, ia menegaskan.

Karena makanan yang halal itu ketika kita santap akan melahirkan kekuatan untuk melahirkan amalan yang baik yang Allah sukai, dan berbeda ketika perut kita di isi dengan makanan yang haram atau tidak Thoyib, maka perilaku manusia tidak akan bisa baik bahkan cenderung akan melambangkan perilaku syetan, karena makanan yang haram sangat disukai syetan dan makanan yang halal dan Thoyib akan mendapat berkah dari Allah SWT.

Selain kualitas rasa makanan dan kehalalannya cafe OkeBro ini dilengkapi fasilitas Mushola, Free Wifi, Ac, dan bagi pengunjung coorporate yang ingin makan sambil hiburan atau rapat presentasi sambil menikmati makan disini dimanjakan dengan sajian “Mini Theater” (bioskop mini.Red). Kami sengaja sediakan fasilitas tersebut agar pelanggan punya pilihan pasti ketika mengajak keluarga atau acara kantornya disini, dan untuk itu kami mengenakan tarif relatif terjangkau dengan kapasitas sekitar limabelas orang.

Fasilitas Cafe OKEBRO, Terdapat Mushola, Free Wifi, Ac, dan Mini Theater.
Fasilitas Cafe OKEBRO, Terdapat Mushola, Free Wifi, Ac, dan Mini Theater.

Dan yang paling penting bagi saya lanjut H. Kemal, bahwa usaha apapun yang kita lakukan tak lepas dari kewajiban kita sebagai Musllim untuk melakukan Dakwah, untuk itu saya berencana kedepan di cafe ini pengunjung secara rutin setiap minggunya akan di suguhi sajian tausiah dari Ustadz ternama di kota bandung maupun dari luar, dengan begitu melalui usaha kuliner ini saya bisa “tetap menghidupkan Dakwah, dan bukan Hidup dari Dakwah” tuturnya mengakhri perbincangan. (du/cg/zul/Blc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.