Ramadhan, Pakistan Akan Suplai Daging Halal ke Indonesia

0
853
Ilustrasi. (Internet)

Islamabad, (Beritalangitan.com) – Kebutuhan pangan pada Ramadhan memang lebih banyak dari pada bulan-bulan lain. Dalam urusan impor daging, Indonesia tentu memilih pasokan daging halal dari negara eksportir.

Adalah pakistan yang digadang sebagai eksportir yang berpotensi mengisi kebutuhan pangan pada bulan Ramadhan di Indonesia.

Selain karena hubungan Indonesia-Pakistan dalam kurun waktu belakangan terus membaik, peluang inipun tercipta karena kebutuhan pangan halal bagi rakyat Indonesia.

Ditambah dengan adanya peningkatan perdagangan industri halal, kedua negara diharapkan akan menciptakan keseimbangan perdagangan yang secara signifikan.

Untuk menciptakan keseimbangan perdagangan barang halal itu, Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri berkunjung ke Punjab Halal Development Authority (PHDA) di Lahore akhir pekan kemarin.

“Setiap tahunnya, permintaan daging halal di Indonesia semakin meningkat,” kata Dubes Iwan, dikutip dari keterangan pers resmi KBRI Islamabad yang dilansir Merdeka baru-baru ini.

Dalam keterangan Dubes Iwan, ia menyatakan ada baiknya PHDA dipertemukan dengan LPPOM MUI, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, dan lembaga terkait di Indonesia. (jm)

Sumber : voa-islam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.