Santap Halalan Thoyyiban Hercules Siraja Masakan Tuna

0
868

” Menyantap makanan halal dan thoyyib adalah salah satu jalan hidup yang harus ditempuh oleh setiap muslim. Untuk mendapatkan hal tersebut, ketika kita berada di kota Jogyakarta dapat di temukan di Rumah makan HERCULES” 

Beritalangitan.com – Kota jogyakarta selain terkenal dengan kota pelajar dan kota budayanya, Kota Jogya juga menyimpan kekayaan akan makanan khasnya seperti gudeg dan bakpia. Jika kebetulan anda melancong ke kota Jogya, kebetulan perut anda sudah minta di isi ulang dan anda juga adalah penggemar ikan laut terutama tuna maka mampirlah ke rumah makan Hercules di Pogung Kidul No 8 Utara Fakultas Teknik Ugm Yogyakarta. warung yang sederhana tapi banyak pengunjungnya ,Rumah makan Hercules ini dikelola oleh Pak Hermadi berserta istri sejak tahun 2003 lalu.

Rumah makan Hercules mengolah masakan berbahan dasar ikan tuna walaupun ada juga yang bukan dari tuna seperti gulai kepala kakap dan gulai kepala ikan mahi mahi.

Kiat Rumah makan Hercules untuk menghilangkan bau amis pada resep ikan tunanya Pak Hermadi menggunakan daun salam dari aceh. Warung Hercules setiap harinya dapat menghabiskan 6 kg ikan tuna. Bahannya dikirim dari bali. Ikan tuna sangat digemari karena rendah kolesterol. Ketika kami berkunjung ke warung Hercules kami disuruh mencicipi sup tuna, pepes tuna,dan bakso rasanya luarbiasa.

Pepes tuna yang bercita rasa gurih, manis bercampur pedas, bakso tuna yang lembut membuat kami geleng geleng kepala dan mengacungkan jempol. menu kepala mahi-mahi yang dimasak gulai rasanya gurih dan khas dengan sentuhan bumbu rempah-rempah aceh yang meresap.

Sisi unik lain dari Rumah makan special tuna ini adalah nama Hercules itu, ternyata nama Hercules itu bukan diambil dari tokoh mitologi yunani tetapi diambil dari nama pemiliknya sendiri, HER (hermadi) CULES (cara usaha laku ekonomi sukses ) jadilah namanya HERCULES.

Rumah makan Hercules Tidak cuma melayani pengunjung di tempat tersebut, tetapi juga menerima pesanan via telpon di seputar kota Jogyakarta, untuk mengantarkan pesanan pak hermadi sendiri yang mengantarkan. Warung Hercules Buka Jam : 08:00 s/d 21:00 WIB. Semoga barokah (tim liputan beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.