Santap Serba Halal dan Thayyib di Resto “Je Jamuran” Jogyakarta

0
1014

Jogyakarta (beritalangitan.com) – waktu menunjukan pukul 11.00 siang , waktunya bergegas mencari tempat untuk acara makan siang, kami bersama team lipsus beritalangitan.com telah merasa lelah dari pagi berkeliling didesa wisata religi Mlangi Sleman Jogyakarta, ada anekdot katanya “belum ke Jogya jika belum mampir ke Rumah Makan Jejamuran” yang Lokasinya di Jl Pramuka, Niron, Pandowoharjo, Sleman Yogyakarta. Restoran special ini hanya menyajikan makanan serba dari jamur dan akhirnya team pun memutuskan untuk singgah dan siap melahap masakan serba jamur di rumah makan ini.

Tiba dirumah makan Jejamuran kami langsung saja ingin mencari posisi yang mantap untuk menyantap aneka masakan jamur… tetapi sebelum sampai ke tempat duduk, saat berjalan menuju tempat duduk kami bertemu dengan pemilik rumah makan unik ini Pak Ratidjo Hardjo Suwarno, namanya….ini kesempatan yang tidak kami sia – siakan untuk bisa berbincang – bincang sejenak dengan maestro jamur ini, kami langsung menegur pak ratidjo dan beliaupun menyapa kami dengan ramah..langsung saja kami berbincang dengan Pak Ratidjo seputar usaha jamur yang digelutinya itu…beliau menuturkan, belajar tentang jamur dimulai sejak tahun 1968 dan pernah bekerja diperusahaan jamur di Dieng, lalu mulai merintis usaha jejamuran dari tahun 1997, yang diawali dengan menjajakan jamur dari rumah ke rumah. Sedangkan resto Jejamuran secara resmi di buka pada tahun 2006, Alhamdulillah sampai sekarang sudah mendapatkan omset milyaran rupiah pertahunnya. Demikian pak Ratidjo menuturkan.

Rumah makan jejamuran menawarkan menu masakan berbahan baku jamur dengan diolah dengan citarasa masakan nusantara. Jamur yang digunakannya bermacam – macam seperti jamur kancing, jamur tiram, jamur merang, jamur shiitake, dan lain lain.

Selepas berbincang dengan Pak Ratidjo kamipun memposisikan diri dan segera memesan menu masakan karena ini saatnya santap siaaaang…menu yang ditawarkan di jejamuran bercita rasa istimewa seperti jamur crispy, sate jamur, asam manis jamur tiram, semur jamur edan, dan masih banyak menu yang lainnya…kami hampir memesan separuh menu yang disajkan untuk menjajal satu demi satu menu istimewa jejamuran…tapi yang paling berkesan bagi kami adalah menu sate jamur dengan daging jamur yang bersensasi kenyal dipadukan dengan bumbu kacang bercampur kecap, wih nikmatnya tak kalah dengan sate daging kambing atau ayam…..

Selain jamur adalah bahan masakan yang halal, jamur juga bebas kolesterol plus manfaat lainnya jamur mengandung anti oksidan yan sangat baik untuk kesehatan anda. Tentunya harga yang ditawarkan di rumah makan istimewa ini juga istimewa, istimewanya terjangkau oleh semua kalangan, tua, muda, pelajar, mahasiswa, karyawan sampai yang hartawan. harga untuk setiap porsinya tidak membuat anda kaget, sangat bersahabat.

Disamping menu masakan serba jamur, jejamuran juga menyediakan aneka minuman jus, minuman tradisional khas jejamuran, cemilan sehat dari jamur, serta jejamuran menyediakan masakan jamur kalengan, pada waktu itu kami oleh pak ratidjo disuruh mencicipi masakan jamur kalengan rasa rendang dan rasa lodeh.

Rumah makan ini ramai sekalinya pada jam – jam makan siang dan sehabis magrib. Disini Tempat makannya luas dan tempat parkir kendaraan andapun cukup memadai. Selamat berkunjung.

( team lipsus beritalangitan.com )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.