Hanya Karena Seorang Muslim, American Airlines Usir Penumpang Dari Pesawat

0
544
American Airlines. (www.breakingbelizenews.com)

Amerika Serikat, Beritalangitan.com – Mohammad Ahmed Radwan penumpang pesawat American Airlines tujuan Michigan dari North Carolina dipaksa turun dari pesawat setelah dia mendapat perlakuan rasis dari seorang pramugari.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) menyampaikan protes kepada Departemen Transportasi AS atas peristiwa tersebut, tapi pihak maskapai tak mau mengakui kesalahan mereka.

Peristiwa bermula saat Radwan telah duduk di kursinya dan menunggu pesawat lepas landas. Tiba-tiba, salah seorang pramugari berbicara melalui pengeras suara dan menyebut-nyebut namanya, lengkap dengan nomor kursi tempatnya duduk seraya mengatakan. “Saya akan mengawasi Anda.”

“Setelah sekitar satu menit, pramugari itu kembali mengulangi ucapannya, kali ini mengatakan: ‘Mohammad Ahmed, ini nama yang cukup panjang, kursi 25-A, ‘Saya akan mengawasi Anda,” tulis pengacara CAIR, Maha Sayed, dalam surat kepada Departemen Transportasi AS, tertanggal Rabu (20/07/2016), lansir Voa-islam dari media World Bulletin.

Radwan yang tak mengerti dengan perbuatan pramugari terhadap penumpangnya, mendekati yang bersangkutan dan mempertanyakan hal itu. Namun, pramugari itu dengan santai menjawab bahwa dirinya mengawasi semua orang dan justru mengatakan bahwa Radwan terlalu sensitif.

Setelah terlibat pembicaraan dengan crew American Airlines lainnya tentang pernyataan rasis pramugari tersebut, Radwan langsung digiring keluar pesawat. Dia pun terpaksa melanjutkan perjalanan dengan maskapai lain.

“Mengingat terus meningkatnya retorika dan tindakan kriminal anti-Muslim di seluruh Amerika Serikat, tindakan berbahaya dan ceroboh semacam ini seharusnya tidak ditoleransi oleh maskapai negara kita, yang dituntut secara hukum untuk mengantar seluruh penumpangnya (hingga ke tujuan) dengan selamat (dan memperlakukan) mereka secara adil dan tidak diskriminatif, tanpa memandang agama ataupun etnis mereka,” tegas CAIR. (rswnd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.