Anak Bin Laden Ancam Balas Dendam Kematian Ayahnya

0
609
Hamza bin Laden saat bersama ayahnya, Osama bin Laden. | (Nrinews24x7)
WASHINGTON, beritalangitan.com – Putra dari pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, mengancam akan membalas dendam pada Amerika Serikat (AS) karena telah membunuh ayahnya. Begitu bunyi ancaman lewat pesan audio yang diposting di dunia maya.

Menurut situs pemantau kelompok radikal, SITE Intelligence Grup, Hamza bin Laden berjanji untuk melanjutkan perjuangan kelompok militan global itu terhadap AS dan sekutu-sekutunya.

“Kami akan terus menyerang Anda dan menargetkan Anda di negara Anda dan di luar negeri dalam menanggapi penindasan Anda terhadap orang-orang Palestina, Afghanistan, Suriah, Irak, Yaman, Somalia, dan sejumlah negara muslim yang tidak tahan akan penindasan Anda,” kata Hamza seperti disitat dari Reuters, Minggu (10/7/2016).

“Adapun balas dendam oleh negera Islam untuk Sheikh Osama, semoga Allah merahmatinya. Bukanlah balas denam terhadap sosok Osama, tetapi balas dendam untuk mereka yang tewas karena membela Islam,” katanya lagi dalam pidato selama 21 menit.

Osama bin Laden tewas di tempat persembunyiannya di Pakistan oleh pasukan komando AS pada 2011. Kematiannya adalah pukulan telak bagi kelompok militan Al-Qaeda yang bertanggung jawab atas serangan 11 September 2001.

Hamza, yang diduga berusia 20 tahun, berada di sisi ayahnya di Afghanistan sebelum serangan 11 September. Ia diketahui menghabiskan waktu di Pakistan setelah invasi AS di Afghanistan mengusir sejumlah pemimpin senior Al-Qaeda. (ian/Cg)

Sumber : Sindonews

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.