Badan HAM Islam Inggris: Theresa May Anggap Kaum Muslim sebagai Masalah

0
509
May telah dikenal memiliki kecenderungan Islamfobia. (FOTO: INDY100.INDEPENDENT.CO.UK)

INGGRIS, beritalangitan.com — Perdana Menteri Inggris baru Theresa May membuat umat Muslim resah. Pasalnya, May punya kecenderungan untuk menerapkan kebijakan anti-Islam.  Umat Muslim Inggris kemungkinan akan mengalami kesulitan di bawah kekuasaannya. Temuan ini disampaikan oleh Massoud Shadjareh, selaku kepala Komisi HAM Islam (IHRC) di London.

“May telah dikenal memiliki kecenderungan Islamfobia. Selama beberapa tahun terakhir, posisinya sebagai sekretaris benar-benar telah mencerminkan tindakan anti-Islam,” ungkap Shadjareh kepada Press TV, Kamis (14/7/2016).

Sebelumnya, mantan Perdana Menteri David Cameron telah berpidato pada Rabu (13/7/2016). Ia berjanji pemerintah Inggris akan terus memerangi ekstremisme bahkan dalam konteks kebebasan berbicara. Lalu muncullah rencana undang-undang anti-terorisme.

Rencana undang-undang anti-terorisme yang kemudian disahkan oleh parlemen Inggris membuat mahasiswa Muslim enggan  menyuarakan pendapat mereka dalam ceramah dan seminar karena takut dituduh melakukan tindakan ekstrimisme.

Media The Independent menyebut undang-undang ini sebagai penyalahgunaan karena memunculkan masalah bagi kaum Muslim.

“Secara keseluruhan, May benar-benar telah memberikan persepsi bahwa Muslim adalah masalah dan mereka harus dikecualikan,” tutup Shadjareh. (die)

 

Sumber : Islampos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.