Bintang Sepak Bola Mesir Ajak Masyarakat Muslim Tidak Melupakan Gaza

0
2026

Beritalangitan.com – Masih ingat dengan pemain tim nasional Mesir yang berani melepas jersey miliknya untuk mengajak dunia bersimpati dengan Jalur Gaza pada saat pertandingan Piala Afrika pada tahun 2008? Ya dialah Abou Trika yang kini kembali mengingatkan umat Muslim di kawasan Arab dan dunia dalam sebuah acara penghargaan Bola Emas kepada pemain tebaik Liga Al Jazair.

Dalam acara tersebut, Abou Trika yang hadir sebagai bintang tamu berwasiat di depan khayalak ramai agar baju yang dia kenakan untuk mengajak umat Islam di seluruh dunia bersimpati dengan masalah Jalur Gaza, dikuburkan bersama dirinya jika nantinya meninggal kelak.

Masyarakat pencinta olah raga sepak bola yang turut hadir dalam acara penghargaan tersebut langsung memberi tepuk tangan meriah atas kepedulian mantan bintang sepak bola Mesir ini terhadap permasalah Jalur Gaza.

Perlu diketahui bahwa ajak yang tenar pada tahun 2008 lalu dilakukan oleh Abou Trika setelah mencetak salah satu gol ke gawang Timnas Sudan, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 tanpa balas bagi Mesir.

Tidak sampai di situ, Timnas Mesir juga berhasil menyabet juara satu dalam turnamen tertinggi Benua Afrika yang digelar setiap 2 tahun sekali. (jm/eramuslim.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.