Bola Api Misterius Terlihat di Langit Australia

0
928
Bangkai mobil yang terbakar di Pilbarra oleh polisi disimpulkan sebagai benda yang diduga meteor atau limbah luar angkasa yang dilihat oleh sejumlah warga. (abc)

AUSTRALIA BARAT, 9/2 (beritalangitan.com) — Warga di Utara Australia Barat sepekan terakhir dipusingkan dengan penampakan dan gambar benda misterius di langit yang diduga sebagai bola api yang menghantam bumi. Kepolisian setempat mengklaim berhasil memecahkan misteri tersebut.

Pada Sabtu (5/2) malam, warga yang tinggal di Gascoyne dan Pilbara melaporkan melihat bola api dengan buntut panjang yang bergerak melintas dengan cepat di langit. Diantara para saksi mata yang melihat kejadian ini adalah Danielle Mautama,  yang tengah melancong bersama dengan keluarganya di sepanjang jalan di Karratha.

“Benda seperti bola api yang berbuntut itu bergerak dengan cepat melintas di langit. Kami awalnya mengira itu bintang jatuh, tapi benda itu memiliki warna biru dan hijau dan kemudian kami menyangka itu adalah kembang api tapi polanya tidak seperti kembang api juga karena bergerak horizontal. Jadi kami pulang dan melihat internet ternyata ada beberapa orang lain yang melihat dan mendengar benda itu juga dan kami menjadi penasaran apa itu,” katanya.

Belakangan malam itu, Chris Topher dari Port Hedland mengambil gambar yang tampaknya menjadi bola api yang menabrak bumi. Topher mengatakan dia dan anaknya sedang berada di perlombaango-kart di luar kota ketika mereka melihat bola api melintas dengan cepat di langit.

“Anak laki-laki saya keluar dari go-kartnya dan melihat keatas lalu berkata, “itu apa Yah?” katanya.

“Tampaknya seperti kembang api yang jatuh tapi punya buntut dan berwarna ungu kehijauan. Kemudian beberapa saat kemudian mendarat dan sekitar lima menit kemudian terjadi kebakaran di tempat benda itu jatuh,” katanya.

Foto Topher dengan benda bersinar berwarna terang yang berasal, banyak membuat orang berkesimpulan kalau itu adalah benda langit yang jatuh ke bumi.

Penyelidikan pun dilakukan pada Ahad (7/2), polisi mendatangi tempat tersebut dan mewawancarai saksi mata. Mereka menyimpulkan benda di dalam foto itu bukan benda langit.

Sersan Darren Royle mengatakan sinar putih terang dan asap yang dilihat berasal dari puing mobil bekas.

“Mobil itu tampaknya terbakar sekitar 300 atau 400 meter di belakang jalur perlombaan go-kart beberapa menit setelah sejumlah warga melihat benda jatuh dari langit,”

“Jadi bola api itu disebabkan oleh bangkai kendaraan yang tidak terpakai,”

Tapi apakah bola api pada malam hari yang dilihat puluhan orang pada malam hari di tempat berbeda di Gascoyne dan Pilbara? Masih tetap menjadi misteri. (ft/ROL)

Sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-08/bola-api-misterius-terlihat-di-langit-pilbarra-australia-barat/1544710

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.