Cabut Larangan Pembangunan Masjid Dan Makam Baru di AS, Nancy Schulz : “Disini Semua Agama Bisa Hidup dan Beribadah Bersama”

0
507
Masjid di AS. (klikkabar.com)

Beritalangitan.com – Kamis 1 September 2016, anggota dewan di Newton mengumumkan akan mencabut larangan pembangunan lembaga keagamaan, termasuk di dalamnya pembangunan masjid dan pemakaman baru untuk umat Islam.

Larangan akan dicabut lewat pemungutan suara pada 13 September mendatang lantaran dianggap tidak konstitusional dan berbau Islamofhobia, ujar Dewan Kota Newton dalam pernyataannya.

“Kota Newton kaya dengan keragaman dan keramahan, dan kami senang melihat warga dari semua agama dan latar belakang bisa hidup dan beribadah bersama,” kata anggota dewan Newton, Nancy Schulz, lansir Eramuslim dari laman Independent.

Sementara itu Direktur Eksekutif Council of American-Islamic Relations (CAIR) Georgia, Edward Ahmed Mitchell, mengatakan bahwa ini akan menjadi momen kemenangan penting bagi komunitas Muslim AS yang belakangan semakin disudutkan akibat adanya pernyataan rasis yang dilontarkan salah seorang calon presiden AS, mengacu pada calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Edward Ahmed menambahkan, “Nantinya jika sudah disahkan umat Muslim kota Newton akan terus melanjutkan pembangunan masjid dan area pemakaman yang telah dibeli.” (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.