China Bantah Jual Kornet Daging Manusia ke Afrika

0
2360

Beritalangitan.com, 22/5 – Salah satu media Zambia menuduh China menjual daging manusia sebagai makanan di Afrika. Namun tuduhan ini dibantah oleh seorang pejabat China pada Selasa (17/5/2016), kantor berita Xinhua melaporkan.

Beberapa laporan di media sosial dan surat kabar lokal, mengutip seorang wanita Zambia yang tinggal di China telah memperingatkan orang-orang untuk berhenti membeli kornet China.

Wanita itu mengklaim sebuah perusahaan daging sapi China, mengumpulkan mayat manusia dan menghancurkan dagingnya. Lalu dimasukkan ke dalam kaleng yang diberi label sebagai kornet dan mengirimnya ke Afrika.
Duta Besar China untuk Zambia, Yang Youming menyayangkan kabar tersebut. Youming menyebut beberapa orang dengan motif tersembunyi sedang berusaha untuk menghancurkan kemitraan antara Zambia dan China.

“Hari ini sebuah tabloid lokal secara terbuka menyebarkan rumor, mengklaim bahwa perusahaan China menggunakan daging manusia untuk dijadikan kornet dan menjualnya ke Afrika. Ini benar-benar sebuah fitnah berbahaya dan benar-benar tidak dapat kami terima. Kami benar-benar marah dan mengutuk tindakan seperti ini,” demikian menurut Youming.

Pemerintah China telah meminta kedutaannya di Zambia untuk menyelidiki tabloid dan sumber rumor tersebut untuk membersihkan nama baik China. [as]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.