Clinton : Donald Trump Tidak Layak Jadi Presiden AS

0
662
Donald Trump. (internet)

Beritalangitan.com – Bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mengatakan lawannya, Donald Trump, bukanlah seseorang yang memenuhi syarat untuk bisa menjadi seorang pemimpin AS.

“Saya tahu betapa sulitnya pekerjaan ini, dan saya tahu kita perlu kemantapan serta kekuatan dan kecerdasan untuk bisa melakukannya. Saya telah menyimpulkan bahwa ia (Trump)  tidak memenuhi syarat untuk menjadi Presiden Amerika Serikat,” kata Hillary Clinton seperti lansiran viva dari laman Reuters, Jumat, 20 Mei 2016.

Sebelumnya, Trump sudah berkali-kali melayangkan kritik pedasnya terhadap Hillary Clinton dan suaminya Bill Clinton, mantan Presiden Amerika. Namun, mantan Menteri Luar Negeri AS ini tidak terpengaruh dan mengatakan bahwa Trump bisa bebas mengatakan apapun yang dia ingin inginkan.

Clinton berpendapat, insiden kecelakaan EgyptAir membutuhkan kekuatan dan kepemimpinan Ameika. Sementara, rencana pelarangan masuk umat Muslim ke wilayah AS yang diajukan oleh Trump membuat negara lain memilliki penilaian yang salah terhadap AS terkait dengan upaya untuk memerangi kelompok militan atau teroris.

“Dia banyak mengatakan hal yang provokatif, hal itu malah semakin mempersulit kerja sama koalisi dalam mengalahkan terorisme. Hal itu mengirimkan pesan yang tidak hormat dan membuat situasi di negara lain lebih sulit,” kata Clinton. (jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.