Didenda UEFA Karena Kibarkan Bendera Palestina, Anak-anak Palestina Kumpulkan Donasi Untuk Membalas Kebaikan Fans Celtic

0
571
Anak-anak Palestina sedang mengumpulkan Donasi.

Beritalangitan.com – Pusat Kebudayaan Ibdaa di kamp pengungsi Al-Duheisha di Bethlehem menggelar sebuah acara pada Senin (29/8) untuk mendukung klub sepakbola Scottish Celtic setelah fans mereka mengibarkan bendera Palestina saat tanding melawan klub sepakbola Israel Beer Sheva.

Dilansir Islamedia dari laman Middle East Online, ratusan anak-anak menghadiri acara tersebut untuk memberi dukungan, dan bahkan mereka ikut mengumpulkan donasi untuk membantu membayar denda yang dijatuhkan Asosiasi Persatuan Sepakbola Eropa (UEFA) pada klub Scottish Celtic.

Ratusan fans Celtic mengibarkan bendera Palestina saat tim sepakbola mereka melawan tim Israel. Setelah terkena denda akibat aksi solidaritas tersebut, para fans meramaikan tagar #MatchTheFineForPalestine, ajakan untuk mengumpulkan donasi untuk dua lembaga amal yang membantu warga Palestina yaitu Medical Aid for Palestine dan Lajee Centre di Betlehem. Kampanye tersebut berhasil menggalang dana sebesar 165 ribu euro, melebihi jumlah denda yang mereka terima dari UEFA. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.