Ditengah Blokade Kemanusiaan Zionis Israel, Gaza Lahirkan 220 Penghafal Al-Qur’an Baru

0
1253
Ilustrasi. (www.dream.co.id)

Beritalangitan.com – Sabtu 27 Agustus 2016, Organisasi Bantuan Kemanusiaan Turki “IHH” baru saja sukses menggelar wisuda 220 penghafal Al-Qur’an asal Jalur Gaza, Palestina, dalam sebuah daurah yang dilakukan sepanjang musim panas tahun 2016.

“Ada 3 siswa dan siswi yang berhasil menghafal 30 juz Al-Qur’an selama kamp musim panas digelar IHH, sedangkan sisanya telah hafal lebih dari 5 juz Al-Qur’an,” ujar Muhammad Kaya, direktur IHH cabang Jalur Gaza dalam pidatonya.

Dilansir Eramuslim, Muhammad Kaya berharap ditahun-tahun mendatang acara kamp musim panas dapat melahirkan lebih banyak para penghafal Al Qur’an dari Jalur Gaza, yang terus dapat berprestasi ditengah blokade kemanusiaan Zionis Israel sejak 9 tahun lalu.

Dalam acara yang digelar di Rashad Shawa Cultural Center sebelah barat Kota Gaza pada Sabtu malam, IHH juga membagikan sejumlah beasiswa dan hadiah seperti baju olah raga, seragam, buku, tas, dan sepatu kepada sejumlah siswa yang berprestasi selama kamp penghafal Al-Qur’an. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.