Erdogan : Peperangan Bersama Adalah Sebuah Keharusan

0
470
Erdogan

Beritalangitan.com – Negara Turki akan melawan setiap ancaman, demikian disampaikan Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam konferensi setelah melansir operasi militer ke Suriah pada Rabu (24/8).

“Serangan yang menargetkan negara kami dari Suriah tidak memberikan kami pilihan lain kecuali harus segera memecahkan masalah ini dan prosesnya akan dimulai hari ini,” ujar Erdogan, lansir Islamedia dari laman trtworld.

Turki melansir operasi lintas perbatasan di Suriah melawan organisasi teroris Daesh pada 01:000 GMT pada Rabu (24/8). Operasi tersebut untuk merespom serangan teroris di wilayah Turki dan serangan artileri oleh Daesh di kota perbatasan Turki.

Operasi yang bernama ‘Euphrates Shield’, sejalan dengan hak negara untuk membela diri yang berasal dari perjanjian internasional dan mandat yang diberikan kepada Angkatan Bersenjata oleh parlemen Turki pada 2014 yang diperpanjang selama satu tahun pada bulan September 2015, kata para pejabat Turki .

“Jika dunia tidak mencapai kesepakatan dalam memerangi terorisme, maka semua pihak bertanggungjawab atas konsekuensinya,” lanjut Erdogan. “Oleh karena itu, peperangan bersama adalah sebuah keharusan.”

“Daesh tidak ada kaitannya dengan Islam. Sebaliknya, ini merupakan masalah terbesar Islam abad ini,” tegas Erdogan. (jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.