Guelleh Kembali Menangkan Pemilihan Presiden Djibouti

0
718

Beritalangitan.com – Presiden Ismail Omar Guelleh kembali memenangkan pemilihan presiden Djibouti pada Sabtu (9/4/16). Kemenangan Guelleh tersebut merupakan keempat kalinyaselama ia menjabat sebagai presiden Djibouti.

Dilansir World Bulletin, Sabtu (9/4/16), Guelleh telah berkuasa sejak tahun 1999 memperoleh suara lebih dari 79 persen. Ia berkuasa di Djibouti sejak negara itu merdeka dari Perancis pada tahun 1977.

Menurut Komisi Pemilihan Independen Nasional, ada sekitar 187.900 pemilih yang terdaftar di Djibouti. Berdasarkan pantauan televisi pemerintah, jumlah pemilih pemilu itu lebih dari 61 persen, Guelleh unggul di puncak teratas pada pemilihan tersebut.

Meski Guelleh memenangkan suara, ada bebearapa pihak yang mengkritik pencalonan dirinya menjadi presiden. Pasalnya, Guelleh pernah berjanji untuk tidak mencalonkan lagi sebagai presiden Djibouti.

yang berkuasa, Uni untuk Mayoritas Presiden. upayanya untuk dipilih kembali menyebabkan kritik setelah ia kembali pada janji sebelumnya untuk tidak berdiri lagi.

Sumber : Islampos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.