Guru Palestina Raih Penghargaan Global Teacher’s Prize 2016

0
718
Guru Palestina Raih Penghargaan Global Teacher’s Prize 2016

Beritalangitan.com – Hanan al-Hroub, Guru di kamp pengungsi Duheisha Palestina, meraih penghargaan Global Teacher’s Prize 2016 yang diumumkan saat upacara penghargaan pada hari minggu lalu di Dubai, lansir Maan, Ahad (13/3/2016).

Hanan merupakan finalis nominator kategori metode mengajar, yang fokus pada pengajaran tanpa kekerasan dengan konsep mengajar melalui bermain. Hanan juga membina konseling bagi siswa yang bermasalah dengan perilaku kekerasan, yang dialami oleh anak-anak Palestina akibat pendudukan Israel.

“Setiap hari, kami, para siswa dan guru melihat kekerasan yang dilakukan oleh militer Israel pada pos-pos pemeriksaan militer,” kata Hanan dalam sebuah pidato di acara penghargaan itu.

“Para pengajar bekerja keras untuk membebaskan pikiran anak-anak dari kekerasan, dengan mengubahnya melalui dialog yang baik,” lanjut Hanan.

Hanan al-Hroub masuk ke dunia pendidikan dasar setelah anak-anaknya mengalami trauma akibat insiden penembakan yang mereka saksikan dalam perjalanan pulang dari sekolah.

“Kami ingin anak-anak hidup dalam kebebasan dan perdamaian, layaknya anak-anak lainnya di seluruh dunia,” kata Hanan.

Hanan mendedikasikan penghargaan tersebut bagi para Guru Palestina yang menanam harapan di benak para anak-anak Palestina. [die/rf/Islampos]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.