Hormati Bulan Ramadhan, Inggris Akan Undur Ujian Semester di Musim Panas

0
1324
Ilustrasi (poechanx.mywapblog.com)

Beritalangitan.com, 09/01 – Hormati ibadah umat Islam di bulan Ramadhan pada tahun 2016, Inggris berencana mengubah jadwal ujian semester dua yang bertepatan dengan musim panas, menjadi ditunda setelah bulan puasa ataupun dipercepat diwaktu dimana umat Islam paling sedikit jam berpuasanya.

Seperti dilansir Sky News Arab dari Komisaris untuk urusan anak-anak Inggris, Anne Longfield, mengatakan, “Saat ini pembahasan pengubahan jadwal ujian semester 2 di musim panas fokus pada pembicaraan untuk di undur.”

Anne Longfield melanjutkan, “Hal ini kami lakukan untuk meringankan beban dan menghormati para pelajar Muslim di negeri ini.”

Menurut Anne pembahasan pengunduran jadwal ujian ini juga berlaku pada sekolah tingkat madrasah, perguruan tinggi, ataupun lembaga dan institute pendidikan lainnya di Inggris.

Perlu diketahui bahwa menurut kalender pendidikan yang biasa di pakai, ujian semester dua tahun 2016 akan berlangsung pada bulan Mei sampai Juni mendatang. Sedangkan bulan Ramadhan di tahun ini akan berlangsung antara 5 Juni hingga 5 Juli 2016. (ST/eramuslim.com)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.