IGMG Lakukan Kampanye untuk Hilangkan Islamofobia

0
684

Beritalangitan.com – Islamische Gemeinschaft Milli Gorus (IGMG), sebuah komunitas Muslim Jerman, sedang melakukan kampanye anti Islamofobia pada hari sabtu pekan ini, dengan memasang tagar #HelloIamaMuslim, lansir World Bulletin, Sabtu (12/3/2016).

Pada rapat tahunan yang kedua, IGMG menghadirkan ribuan umat Muslim yang berasal dari Eropa dan Australia. Acara ini membahas upaya untuk menghilangkan prasangka dan stereotip terhadap Muslim.

Kadir Arslan, Sekretaris Jenderal IGMG, mengatakan sebuah penelitian menunjukan bahwa di tempat yang tidak ada kontak langsung dengan Muslim, Islam begitu ditakuti dan Muslim yang ada di wilayah seperti itu berada di bawah ancaman.

“Melalui IGMG, kami ingin melawan perkembangan negatif tersebut dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Di Austria, kami mendirikan stand-stand yang berada di jalanan kota, kami membuat acara yang paling alami untuk mempromosikan pertemuan positif bagi Muslim dan non Muslim,” kata Arslan.

“Kami mengundang para pejalan kaki untuk datang ke stand kami, dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertanya tentang Islam. Sebagai bentuk imbalan dan ucapan terima kasih bagi pengunjung, kami berikan setangkai bunga mawar dan kue bagel tradisional Turki,” tambah Arslan.

Arslan mengatakan bahwa diskusi menjadi upaya utama untuk memerangi efek Islamofobia, tahun lalu IGMG mendirikan lebih dari 100 stand di berbagai lokasi di Eropa, dengan seribu relawan Muslim, dan kunjungan ke stand yang mencapai 61 ribu.

“Tahun ini kami membuka 150 stand di 8 lokasi di Eropa. Ikuti kampanye kami di #HelloIamaMuslim,” kata Arslan.

Sumber : Islampos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.