Inggris Pertimbangkan Perizinan 2 Bank Iran Kembali Beroperasi di London

0
825

Beritalangitan.com – Inggris tengah mempertimbangkan untuk mengizinkan dua bank Iran di London agar melanjutkan operasi setelah bertahun-tahun dikenakan sanksi.

Melli Bank dan Persia Internasional Bank hanya akan dapat beroperasi di Inggris setelah mereka bertemu dengan Bank of England, menurut sumber-sumber kepada Reuters, pada hari Senin (25/1/2016).

Dilansir The Star, Selasa (26/1/2016), Melli Bank dan Persia Internasional Bank telah melakukan pembicaraan dengan pengatur dan Departemen Keuangan Inggris untuk kembali beroperasi di Inggris untuk beberapa bulan dan telah ditempatkan di New Bank Start-Up Unit. Hal tersebut diresmikan pekan lalu oleh Otoritas Keuangan dan Prudential Regulation Authority (PRA) untuk membantu bank-bank baru memasuki pasar.

Sekarang bank-bank Iran bekerja sama dengan pengatur tersebut untuk mendapatkan keuntungan sampai dengan peraturan baru seperti kebutuhan modal, manajemen risiko dan tata kelola, kembali beroperasi.

Inggris menyatakan, pemerintah Inggris mendukung sepenuhnya dalam memperluas hubungan perdagangan kami dengan Iran dan mendorong bisnis Inggris untuk mengambil keuntungan dari peluang komersial yang akan muncul. Namun, beberapa sanksi tetap di tetapkan sehingga bisnis Inggris harus terus memastikan mereka sesuai dengan semua sanksi rezim. (jm/ry/islampos)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.