Insiden Kebakaran Terjadi di Masjid Bersejarah Al-Jazzar di kota Acre, Palestina

0
493

Acre, Beritalangitan.com – Hari Ahad malam (31/07), insiden kebakaran besar terjadi di Masjid bersejarah Al-Jazzar yang terletak di bagian utara kota Acre, Palestina yang telah diduduki zionis Israel pada tahun 1948.

Sumber-sumber lokal di kota Acre melaporkan bahwa tim pemadam kebakaran, yang dibantu oleh ratusan warga Palestina, berhasil memadamkan api yang menyebabkan beberapa kerusakan pada struktur luar Masjid bersejarah itu.

Syukur Alhamdulillah, api tidak mencapai bagian dalam Masjid Al-Jazzar. Dalam insiden kebakaran itu terdapat satu korban yang terluka akibat menghirup asap, demikian menurut sumber lokal di Acre Palestina.

Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui, pihak Kepolisian Israel mengatakan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab dan keadaan dari insiden kebakaran tersebut.

Untuk diketahui, Masjid bersejarah Al-Jazzar dibangun pada tahun 1782. Masjid Al-Jazzar adalah contoh bangunan arsitektur Kekhalifahan Ustmani yang menggabungkan gaya Bizantium dan Persia.

Beberapa fitur indah Masjid ini termasuk kubah hijau dan menara Masjid, serta berbagai ayat-ayat suci Al-Quran tertulis dan menghiasi bagian atas interior dinding Masjid. Keindahan, kemegahan dan aspek bersejarah Masjid Al-Jazzar telah menarik perhatian para wisatawan dan juga umat Islam di kota Acre maupun daerah pinggiran kota, sehingga menjadikannya salah satu destinasi favorit wisatawan yang memiliki nilai historis dan arsitektur tingkat tinggi. (St)

Sumber : Panjimas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.