Islandia Resmi Boikot Israel

0
694
Kampanye ini dilakukan oleh lebih dari 170 organisasi pendukung Palestina

REYKJAVIK, beritalangitan.com — Islandia, yang kini tengah terkenal dalam kompetisi Euro 2016 ternyata mendukung Palestina. Bahkan, pemerintah Islandia telah mengumumkan bahwa mereka akan memboikot semua produk Israel sampai Palestina merdeka dari pendudukan Israel.

Pada Ahad (3/7/2016), Reykjavik setuju untuk memboikot produk Israel dan berjanji untuk melanjutkan embargo “selama pendudukan wilayah Palestina terus berlanjut,” PressTV melaporkan.

Kebijakan ini adalah bagian dari Kampanye Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) melawan Tel Aviv, yang dimulai sejak 2005. Kampanye ini dilakukan oleh lebih dari 170 organisasi pendukung Palestina yang mendorong untuk melakukan berbagai bentuk boikot terhadap Israel sampai memenuhi kewajibannya di bawah hukum internasional.

Sejak itu, ribuan sukarelawan di seluruh dunia telah bergabung dengan BDS untuk membantu mempromosikan perjuangan Palestina.

Namun, langkah Islandia itu amat dikutuk oleh Kementerian Luar Negeri Israel. Langkah ini diambil oleh akademisi dan aktivis dari seluruh dunia yang bersiap-siap untuk menggelar pertemuan di Tunisia, guna membahas pengembangan kampanye BDS lebih lanjut. [die/sm/islampos]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.