Israel Gusur 2000 Acre Tanah Dekat Jericho

0
711
Ilutrasi.

Nazaret, 16/3 (Beritalangitan.com) – Sebuah radio Israel mengungkapkan keputusan pemerintahnya yang akan menggusur 2000 acre tanah warga di dekat kota Jericho, Tepi Barat. Pemerintah kemarin Selasa (14/3) menyatakan, pihaknya telah memutuskan untuk mengambil alih 2000 acre tanah warga sebagai tanah negara.

Keputusan ini muncul setelah Washington dan PBB mengumumkan penolakanya atas langkah Israel yang akan mencaplok kembali tanah Palestina. Langkah tersebut dinilai para pengamat sebagai pendahuluan dari pengumuman sebelumnya yang akan membangun proyek permukiman, jika pemerintah Israel menunda intruksi pengambil alihan tanah Palestina menjadi tanah negara dan setelah itu akan diserahkan kepada para pemukim Zionis.

Langkah ini, bukan pertama kalinya dilakukan Israel. Sebelumnya mereka telah menggusur tanah Palestina dengan dalih sebagai tanah negara. Bahkan selama beberapa tahun terakhir, mereka telah menyerobot ribuan acre tanah warga, untuk kemudian dijadikan tanah pertanian oleh para pemukim atau dibuat pangkalan militer oleh tentara Zionis. (aw/asy/Infopalestina.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.