Italia bentuk ‘Islam Italia’ yang sejalan dengan tradisi Kristen

0
1006
Menteri Dalam Negeri Italia Angelino Alfano. Foto: Independent).

ROMA, 25/1 (Beritalangitan) – Italia tengah menyiapkan sebuah dewan “Islam Italia” yang diklaim akan membawa kepatuhan dengan tradisi Kristen dan humanis negara tersebut, lansir Independent, Jumat (22/1/2016).

Menteri Dalam Negeri Italia Angelino Alfano tidak mengatakan secara jelas tentang alasan rencana kontroversial tersebut meskipun ia mengatakan provinsi yang berkaitan dengan imigrasi akan terlibat.

Ia menambahkan, Dewan Hubungan dengan Islam Italia akan menjadi badan penasehat yang bertujuan untuk “memajukan” integrasi.

“Dewan akan bertanggung jawab untuk memberikan opini dan membuat proposal tentang isu-isu mengenai integrasi orang dari budaya Islam dan agama di Italia,” kata Alfano.

“Menghormati dan kerjasama antara identitas budaya dan agama di Italia harus menegakkan dasar untuk sebuah dialog yang memperkaya demokrasi, mempromosikan tujuan perdamaian, kohesi sosial dan persatuan, dan menumbuhkan komunitas orang-orang yang berniat untuk berkontribusi untuk membangun kedamaian dan kesejahteraan negara kita, secara penuh sesuai dengan undang-undang dan tradisi Kristen dan humanis kami.”

Kementerian Dalam Negeri mengklaim para pemimpin Islam, para ahli, dan profesor akan bekerja menuju pembentukan Islam Italia. (jm/fath/arrahmah.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.