Kelompok Revolusi Suriah Akan Dipersenjatai Arab Saudi

0
370
Adel al-Jubeir, Menteri Luar Negeri Arab Saudi. (Press TV)

Beritalangitan.com – Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, mengungkapkan rencana negaranya untuk mempersenjatai kelompok revolusi Suriah, dan akan segera membahasanya dengan mitra di koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat.

“Kami sedang Kami sedang mendiskusikan kebijakan ini dengan mitra kami, termasuk Amerika Serikat dan Inggris, serta langkah-langkah yang akan diambil. Akan tetapi sekali lagi ini tidak akan diumumkan di muka umum,” ujar Menlu Adel al-Jubeir dalam wawancaranya dengan CNN pada hari Selasa (18/10) kemarin.

Menlu Adel al-Jubeir melanjutkan, “Jika kita tidak dapat menemukan proses politik untuk mengakhiri ini, kami percaya bahwa kita harus mengubah keseimbangan kekuasaan di atas tanah. Dan ini dapat dicapai hanya dengan meningkatkan ukuran dan kekuatan mematikan dari senjata-senjata kelompok revolusi. Ini adalah hal yang di inginkan Arab Saudi dan mitranya di koalisi internasional.”

Dalam konteks terkait, Rusia mengumumkan pada Selasa pagi penghentian operasi udara di kota Aleppo dan akan memulai massa gencatan senjata pada hari Kamis (20/10) besok. (Jm)

Sumber : Eramuslim

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.