Keluarga Muslim Dikeluarkan dari Pesawat demi Alasan Keamanan

0
1139

CHICAGO, 2/4 (Beritalangitan.com) – Eaman-Amy Saad Shebley sudah memimpikan liburan menyenangkan di Washington, Amerika Serikat (AS) dengan keluarganya. Namun, impian itu buyar karena kejadian tidak mengenakkan di atas pesawat United Airlines.

Eaman-Amy beserta suami dan ketiga anaknya diusir keluar dari pesawat karena alasan keamanan. Keluarga Muslim asal Chicago itu sempat merekam kejadian tidak mengenakkan tersebut dan mengunggahnya ke Facebook. Video tersebut dilihat lebih dari 1,5 juta kali dan dibagikan oleh lebih dari 30 ribu pengguna.

Awalnya, kru pesawat tidak memberi tahu alasan pengusiran. Namun, setelah video tersebut diunggah, pihak maskapai United Airlines baru memberikan alasan. Keluarga itu diminta keluar pesawat karena ‘alasan keamanan’.

“Kami sudah memberikan mereka penerbangan lain karena adanya kekhawatiran mengenai keamanan kursi sang anak yang tidak memenuhi peraturan. Kami sangat menjunjung tinggi profesionalisme dan tidak menoleransi pada diskriminasi,” tulis United Airlines, seperti dikutip Mirror, Sabtu (2/4/2016).

Eaman-Amy mengaku dirinya meminta kepada pramugari untuk memberikan sabuk pengamanan ekstra bagi anaknya beberapa saat sebelum terbang. Sabuk keamanan itu lazim digunakan pada kursi anak-anak. Namun, sang pramugari tidak mengerti permintaannya.

Direktur Eksekutif Dewan Muslim Amerika Michigan, Dawud Walid, menyesali kejadian tersebut. Ia mengatakan ada masalah pada maskapai penerbangan AS karena umat Muslim sering diminta keluar dari penerbangan padahal mereka tidak menimbulkan bahaya sama sekali. (zb/okezone)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.