Korut: Serangan Nuklir Ancam Washington

0
825
Rudal Korut yang diluncurkan pada 2009 / AFP

PYONGYANG, 26/3 (Beritalangitan.com) — Korea Utara (Korut) merilis video propaganda baru yang diberi judul “Last Chance”. Video propaganda ini memperlihatkan kapal selam Korut meluncurkan rudal nuklir ke kota Washington DC, Amerika Serikat (AS) dan diakhiri dengan gambar bendera AS di dalam kobaran api.

Seperti dilansir The Guardian, Sabtu (26/3), video berdurasi empat menit dengan latar musik berirama riang ini menayangkan sejarah hubungan AS-Korea Utara. Dalam video ini digambarkan Gedung Kongres AS meledak setelah serangan rudal nuklir Korut. Tak lama berselang setelah adegan tersebut sebuah pesan muncul di layar: “Jika imperialis AS bergeming satu inci ke arah kami, kami akan segera memukul mereka dengan nuklir (senjata).”

Video propaganda yang dipublikasikan di situs milik Pemerintah Korut pada Sabtu (26/3) ini juga menunjukkan gambar dari Perang Korea, penangkapan kapal Pueblo milik Angakata Laut AS pada tahun 1968 dan krisis pertama atas program nuklir Korea Utara di awal 1990-an. (die)

Sumber : Republika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.