Media Muslim Amerika Disatroni Berandalan

0
636
Ilustrasi.

WASHINGTON, 17/3 (beritalangitan.com) —  Agensi berita Islam terbesar di Amerika Serikat, Arab American News hampir dibobol pelaku tak bertanggung jawab. Dilansir dari International Business Times, Jumat (11/3) dini hari kantor koran yang berlokasi di Dearborn, Michigan tersebut disatroni dua pemuda dengan cara memecahkan pintu kaca dengan palu.

Karyawan yang tengah berjaga saat itu mendengar suara keras berkali-kali dari bagian belakang gedung. Mereka sempat mengira suara itu berasal dari tembakan. Tidak ada yang terluka dalam percobaan pembobolan tersebut. Namun para pekerja Arab American News takut mereka telah menjadi target serangan terkait Islamofobia dan hate crime yang semakin merebak.

Salah seorang staf bagian percetakan, Osama Siblani, menceritakan detik-detik usaha pembobolan itu terjadi. Saat itu tidak kurang dari 11 pekerja yang berada di kantor. Setelah mendengar suara yang dicurigainya sebagai tembakan, Siblani beranggapan tengah ada yang berusaha menyerang kantor tersebut.

Berdasarkan rekaman kamera keamanan, kedua pelaku hendak masuk ke dalam kantor dengan memecahkan pintu kaca antipeluru. Setelah gagal, keduanya segera melarikan diri menggunakan mobil Chevrolet Monte Carlo berwarna hitam.

“Para pelaku berkulit hitam, masih muda, dan mengenakan topi jaket,” cerita Siblani. Keduanya, menurut Siblani, tidak berusaha menghindari sorotan kamera keamanan. Justru wajah mereka menghadap ke arah kamera. Siblani beranggapan mereka hanya amatir, atau memang bodoh.

Seorang reporter, Hassan Khalifeh, menuliskan dalam situs Arab American News bahwa tidak ada yang tahu alasan kedua pelaku coba membobol kantor. Apa yang menjadi persoalan penting adalah para pekerja tetap aman, tidak ada yang terluka.

Siblani berkomentar komunitas Muslim setempat tengah waspada akibat hate crime yang semakin meningkat. Baik FBI maupun kepolisian, lanjut Siblani, berusaha mengawasi keamanan daerah tersebut. Namun masyarakat masih merasa takut adanya kemungkinan terjadi tragedi semacam penembakan secara mendadak. (aw)

Sumber : Republika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.