‘Menantang’ wanita Muslim soal Brussels, pria ditangkap

0
627
Doa untuk para korban Brussels menyusul ledakan di bandara dan kereta bawah tanah.

#TrenSosial: Seorang pria di Inggris ditahan karena dicurigai memicu kebencian rasial setelah diduga menulis di akun Twitternya bahwa ia menantang seorang wanita Muslim setelah terjadi serangan di Brussels.

Beritalangitan.com – Dalam cuitannya, pria itu menulis, “Saya mengkonfrontasi seorang perempuan Muslim kemarin di Croydon (London selatan). Saya memintanya untuk menerangkan tentang Brussels. Ia mengatakan ‘Tak ada kaitannya dengan saya.’ A mealy mouthed reply (Jawaban yang tak berterus terang).”

Kepolisian London mengatakan seorang pria berusia 46 tahun ditahan Rabu malam (23/03) di Croydon, dan tetap berada di tahanan kantor polisi London selatan.

Pihak kepolisian tidak menyebutkan apakah penahanan itu terkait dengan cuitannya yang kemudian menjadi viral di media sosial atau terkait pernyataan lain di media sosial oleh pengguna yang sama.

twitterImage copyrightTwitter

Paling tidak 31 orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka akibat bom yang meledak di ibu kota Belgia itu Selasa (22/03) lalu.

Tulisan pengguna itu banyak diejek di media sosial.

twitterImage copyrightTwitter

Salah seorang di antaranya menulis, “Saya mengkonfrontir wanita Irlandia kemarin di Camden. Saya tanyakan agar ia menjelaskan Bono (penyanyi asal Irlandia). Ia mengatakan ‘Tak ada hubungannya dengan saya’. A Mealy mouthed reply.”

A mealy mouthed reply disinggung lebih dari 13.000 kali di Twitter dengan berbagai sindiran pengguna.

Akun lain menulis, “Saya mengkonfrontir anjing dan bertanya tentang anjing yang menggigit saya waktu saya umur empat tahun, ‘woof’, anjing itu menggonggong. A mealy mouthed reply.” (Die)

Sumber : BBC Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.