Muhammad Ali Membuat Islam Diterima di Amerika

0
880
Jenazah Muhammad Ali.

Amerika, 10/6 beritalangitan.com – Sejumlah tokoh dunia akan menghadiri pemakaman petinju legendaris dunia, Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, Jum’at waktu setempat. Sekitar 14 ribu orang dari berbagai macam ras dan kepercayaan diperkirakan akan menghadiri pemakaman Ali.

Ia berulang kali menyabet predikat sebagai ‘juara rakyat’. Ia tiga kali juara kelas berat tinju. Dia dikenal karena kecakapannya bertinju, kegiatan politik, dan pengabdiannya untuk kemanusiaan.

Ali meninggal dunia di Rumah Sakit Arizona pada usia 74 tahun. “Kepergian Muhammad Ali membuat kita semua agak merasa sendirian di dunia,” kata seorang sarjana Muslim di Universitas Southern California, Sherman Jackson seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/6).

Jackson mengatakan, sesuatu yang solid, sesuatu yang besar, indah dan meneguhkan hidup kini telah meninggalkan dunia ini. Jackson memuji Ali yang berhasil memajukan warga Amerika Serikat (AS) berkulit hitam dan membangkitkan gerakan hak-hak sipil pada 1960-an.

“Ali juga membuat Islam dapat lebih diterima dan menjadi pahlawan bagi Muslim AS,” kata dia. (aw)

 

Sumber : republika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.