Pangeran William akan Tampil di Cover Majalah Gay

0
835
AP Photo/Brian Lawless

PANGERAN William akan tampil di kover majalah gay Britania Raya sebagai pernyataan melawan perundungan terhadap kaum homoseksual.

Bangsawan yang merupakan urutan kedua untuk tahta kerajaan Inggris itu merupakan anggota keluarga kerajaan Inggris pertama yang akan menjadi sampul majalah gay tersebut.

Pengumuman itu dilansir beberapa hari setelah 49 orang tewas dalam aksi penembakan di sebuah klub malam gay di Orlando, Florida.

Dalam wawancara dengan Majalah Attitude, William mengkritik perundungan terhadap kaum gay setelah bertemu dengan anggota komunitas gay di Kensington Palace untuk mendengar pengalaman mereka terkait kekerasan yang mereka alami terkait preferensi seksual mereka dan pengaruhnya terhadap kesehatan mental mereka.

“Tidak seorang pun layak dirundung terkait seksualitas mereka atau alasan lain. Tidak seorang pun harus menerima kebencian seperti yang mereka alami sepanjang hidup mereka,” ujar William.

“Kaum muda gay, lesbian, dan transgender yang saya temui melalui Attitude adalah pemberani karena mereka berani muncul ke depan dan memberi harapan kepada mereka yang tengah menjadi korban perundungan.”

“Kekuatan dan keberanian mereka harusnya bisa memberi kita dukungan untuk melawan perundungan dimana pun kita melihatnya,” imbuh suami Kate Middleton itu.

William mendapat informasi bahwa perundungan menyebabkan kepercayaan diri yang rendah, upaya bunuh diri, gangguan makan, depresi, dan penyalahgunaan narkoba. (AFP/OL-3) (die)

 

Sumber : mediaindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.