Pendukung Celtic Kibarkan Bendera Palestina Saat Hadapi Klub Israel

0
732
Para pendukung Celtic yang memenuhi tribun membentangkan bendera Palestina saat laga.

Beritalangitan.com – Ada kejadian yang mencuri perhatian pada laga leg pertama playoff Liga Champions antara Celtic melawan klub asal Israel, Hapoel Beer-Sheva. Para pendukung Celtic terlihat mengibarkan bendera Palestina saat laga berlangsung di stadion Celtic Park, Kamis (18/08/16).

Sebelum memulai pertandingan, aktivis dari kelompok ‘Palestina Alliance’ membagikan bendera dan selebaran kepada para pendukung Celtic yang akan menonton langsung di stadion.

Sebagian besar pendukung Celtic akhirnya membawa bendera Palestina ke dalam Celtic Park, Glasgow dan membentangkannya di sepanjang pertandingan leg pertama playoff Liga Champions melawan Hapoel Beer-Sheva.

Aksi mengibarkan bendera Palestina yang dilakukan para pendukung Celtic tersebut, merupakan bentuk dukungan untuk kemerdekaan Palestina dari Israel.

Celtic v Hapoel Beer-Sheva: UEFA Champions League : News Photo
Bendera Palestina berkibar di Tribun Pendukung Celtic.

Aksi tersebut membuat Celtic terancam dijatuhi denda oleh UEFA. Pasalnya, UEFA dengan tegas melarang atribut berbau politik masuk ke dalam stadion.

Sebelumnya, Celtic dan St Johnstone pernah dijatuhi denda karena para pendukung klub mengibarkan bendera Palestina di kompetisi Eropa dua tahun lalu.

Pada laga tersebut, Celtic berhasil menang dengan skor telak 5-2. Laga leg kedua sendiri akan berlangsung di Turner Stadium, Beersheba, 23 Agustus 2016 mendatang. (jm)

Sumber : Sepakbola.indosport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.