Serius Ingin Lindungi Muslim Irak, Erdogan Kerahkan Puluhan Tank ke Perbatasan

0
456

Beritalangitan.com – Selasa 1 November 2016, kantor berita CNN Turki melaporkan bahwa militer Turki telah mengerahkan sejumlah tank dan kendaraan lapis baja ke wilayah perbatasan dengan Irak, tanpa ada keterangan terkait mengenai pengerahan tersebut.

Menurut keterangan sumber yang minta dirahasiakan namanya kepada NTV mengatakan bahwa militer Turki mengirimkan tank dan kendaraan lapis baja ke kota Slopi, Provinsi Şırnak terletak tenggara Turki dan berbatasan langsung dengan Irak.

Sebelumnya pada peringatan ke 93 hari jadi Republik Turki pada Sabtu 29 Oktober kemarin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan akan menghabisi Milisi Syiah Popular bentukan Iran di Irak, jika membuat kekacauan di kota Tel Afar, yang dihuni oleh mayoritas Muslim Turkmen.

Erdogan mengatakan bahwa militernya telah menempatkan pasukan di kota Dohuk dan Slopi dekat perbatasan utara Irak, dan berencana untuk mengirimkan pasukan tambahan memperkuat daerah tersebut.

Selain di kedua kota tersebut, Erdogan juga telah menempatkan ratusan personel militernya di kota Basiqah dekat dengan kota Mosul, untuk melatih pejuang Islam menghadapi ancaman milisi Syiah bentukan Irak.

Sumber : Eramuslim

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.