Terekam CCTV, Ini Sosok Pelaku Pembakar Islamic Center di Florida AS

0
437
Foto: Pria diduga pelaku pembakaran Islamic Center Fort Pierce di Florida AS (dok. St Lucie Country Sheriff).

Beritalangitan.com – Islamic Center Fort Pierce di Florida Amerika Serikat (AS) dibakar. Sosok yang diduga kuat sebagai pelaku pembakaran terekam CCTV.

Kebakaran di Islamic Center Fort Pierce, Florida, AS, ini terjadi Senin (12/9) sekitar pukul 00.30 waktu setempat setelah adanya telepon ke 911. Petugas pemadam kebakaran kemudian bergerak cepat ke lokasi.

Saat petugas pemadam kebakaran datang, api tampak besar melahap bagian atap gedung yang juga berfungsi sebagai masjid ini. Petugas pemadam kebakaran baru dapat memadamkan api sepenuhnya sekitar pukul 05.00.

Foto: Pria diduga pelaku pembakaran Islamic Center Fort Pierce di Florida AS (dok. St Lucie Country Sheriff).

Mayor David Thompson dari Kantor Kepolisian St Lucie Country mengatakan, pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini.

“Kami tidak tahu persis apakah ini merupakan kejahatan kebencian atau hanya sebuah pembakaran, kita tahu bahwa kejahatan telah terjadi dan bahwa itu adalah pembakaran,” kata Thompson, lansir Detik dari laman AFP, Selasa (13/9/2016)

“Kami tidak memiliki bukti sekarang yang mengatakan itu adalah kejahatan rasial. Tentu saja, karena ini adalah tempat ibadah dan tentu saja karena kejadian ini terjadi setelah peringatan (tragedi) 9/11, kita akan mengeksplorasi itu,” sambung Thompson menegaskan.

Polisi saat ini tengah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi. CCTV juga diperiksa untuk mengetahui siapa pelakunya.

Video yang diambil di Fort Pierce Islamic Center menunjukkan, seorang pria yang diduga kuat sebagai pelaku tampak mendekati sisi timur bangunan ini sekitar pukul 23.38. Dia menggunakan motor besar.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di Islamic Center Fort Pierce (dok. St Lucy Country Sheriff).

Di akun Facebook resminya, Kantor Kepolisian St Lucie Country telah merilis informasi soal pria yang diduga kuat sebagai pelaku ini. Pria ini disebut mendekati Fort Pierce Islamic Center membawa kertas dan botol berisi cairan. Saat kilatan api terlihat, pria ini pergi meninggalkan lokasi.

Polisi telah melansir video CCTV kejadian ini. Ciri-ciri pria yang diduga kuat sebagai pelaku ini disebut berkulit putih atau hispanik, mengendarai motor besar sejenis Harley Davidson, mengenakan celana jins dengan semacam bordiran di saku belakang dan memakai topi bonnie. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.