Terungkap, Pesan Rahasia antara Obama, Khamenei dan Rouhani

0
630
Obama dan Rouhani.

(Beritalangitan.com) – Sebuah portal berita Iran, mengungkap pesan rahasia antara Barack Obama dan Iran pada awal tahun ini, lansir MEM, Senin (25/4/2016).

Sementara sebuah organisasi yang dekat dengan pemerintah Presiden Iran Hassan Rouhani, mengatakan bahwa pesan itu dikirim pada akhir Maret lalu dan menyerukan kerjasama demi menyelesaikan masalah dan krisis yang terkait dengan timur tengah.

Obama menyatakan dalam pesannya kepada pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei, bahwa ia ingin merebut kesempatan yang tersisa sebelum akhir masa jabatannya untuk bekerja bersama-sama dengan Iran pada isu-isu yang paling penting di wilayah tersebut. Menekankan bahwa sangat sedikit waktu yang tersisa dari masa jabatannya sebagai presiden, Obama berharap terjalin kerja sama untuk menyelesaikan krisis regional di Suriah, Irak dan Yaman.

Sementara itu Khamenei meminta pendapat Rouhani mengenai pesan Obama tersebut.

Rouhani sendiri menekankan bahwa ia tidak akan mengambil tindakan apapun tanpa terlebih dahulu berkoordinasi sepenuhnya dan kerjasama tidak akan berlangsung tanpa sepengetahuan Khamenei.

Para analis memperingatkan bahwa pesan tersebut, adalah bukti lebih lanjut dari penurunan tensi hubungan negara-negara teluk dengan AS.

Sumber : Islampos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.