Wisata Masjid Inggris Bantu Harumkan Citra Islam

0
871
Masjid Balham di Inggris / Panoramio

LONDON, 28/1 (beritalangitan.com) — Beberapa masjid di London Selatan berpartisipasi dalam program nasional untuk mengenalkan pemahaman Islam yang sesungguhnya. Mereka akan menjadikan masjid sebagai bagian dari wisata.

Masjid yang ikut berpartisipasi dapat dikunjungi oleh masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung satu hari pada 7 Februari mendatang.

Beberapa masjid tersebut, di antaranya Masjid Balham, Peckham, dan Tooting. Dewan Muslim Inggris merupakan pihak yang menginisiasi kegiatan Visit My Mosque untuk mengahrumkan citra Islam di Inggris.

Saat ini, Pusat Islam London Selatan yang akan bertanggung jawab dalam program ini. Sebenarnya, ini merupakan tahun kedua untuk program tersebut.

Program kunjungan masjid ini dibuka pada siang hari hingga pukul 18.00 waktu setempat. “Kami membuka pintu masjid karena kami ingin membuat jaringan yang lebih luas dengan masyarakat setempat,” kata Ketua Dewan Pengawas Masjid Mohammed Aslam Ijaz dilansir dari southlondon-today, Rabu (27/1).

Ijaz mengatakan, saat ini berbagai peristiwa terjadi dalam dunia Islam sehingga pihaknya merasa perlu untuk membuat kegiatan seperti ini. Dia ingin menciptakan sebuah kesadaran dan harmonisasi serta kesan yang baik terhadap Islam.

Tahun lalu, masjid yang ikut serta mencapai 100 masjid. Dia berharap tahun ini akan meningkat hingga dua kali lipat. (die/ROL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.