6 Orang Seperti ini Sholatnya Akan Bersama Setan

0
1789
Ilustrasi.

(Beritalangitan.com) – Sholat adalah kewajiban setiap umat muslim di semua dunia untuk digerakkan setiap waktu yang telah ditentukan. Tetapi, untuk menjalankannya dengan khusuk tidaklah merupakan hal yang gampang.

Tak semua orang dapat melaksanakan sholat dengan khusuk, karena setan bakal selalu menggoda manusia dengan tingkah serta tipu dayanya. Setan bakal selalu bikin manusia jadi tergoda dan sholatnya tak prima.

Nah, di bawah ini nyatanya ada enam orang yang melakukan sholat bersama-­sama dengan setan. Ingin tau seperti apa? Tersebut penjelasannya dibawah ini, seperti ditulis palingseru.com.

  1. Orang yang was-­was dalam niat
    Orang yang pertama yaitu orang yang was­-was dalam niat waktu bakal sholat. Umumnya orang yang was-was ini yaitu orang yang sangsi berkaitan rukun sholat yang bakal digerakkannya hingga dapat bikin orang itu lupa jumlah rakaat serta lupa bacaan sholat. Bila anda alami hal semacam ini, bermakna anda sedang sholat berbarengan dengan setan yang menggoda.
  2. Orang yang ingat itu serta ini
    Orang yang ingat ini serta itu termasuk juga orang yang sholat berbarengan dengan setan. Pernah ada cerita ketika Imam Hanafi masihlah hidup. Ia bercerita ada seorang yang datang kepadanya dan menyampaikan bila ia lupa meletakan barang miliknya. Lantas, Imam Hanafi menyuruhnya sholat dengan khusuk selama malam serta berdoa pada Allah SWT. Akhirnya barusan 1/2 malam berdoa, ia telah dapat mengingat dimana ia meletakan barang itu. Lalu, ia ajukan pertanyaan lagi dengan Imam Hanafi mengapa dapat sekian. Imam Hanafi juga menjawab jika setan tidak akan pernah ingin membiarkan seseorang hamba sholat dengan khusuk, hingga setan akan bikin manusia yang sholatnya khusuk untuk mengingat hal­-hal yang dilupakannya waktu sholat.
  3. Orang yang terasa sangsi buang angin
    Nyaris kebanyakan orang pernah alami hal ini. Waktu usai wudhu umumnya terasa tiba­tiba seperti Nyaris kebanyakan orang pernah alami hal ini. Waktu usai wudhu umumnya terasa tiba-­tiba seperti buang angin, hingga orang bakal terasa sangsi untuk melakukan sholat. Namun nyatanya itu merupakan godaan setan supaya bisa mengacaukan sholat seorang.
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Jika salah seseorang diantara kalian rasakan hal semacam itu, jadi jangan sampai membatalkan shalatnya sampai dia mendengar suaranya atau mencium baunya tanpa
    sangsi. ” (H. R Ahmad).
  4. Orang yangg tidak konsentrasi pada sholat
    Orang yang tidak fokus pada sholatnya termasuk juga orang yang sholat berbarengan dengan setan. Tidak konsentrasi mungkin fikiran kita ada ke hal-hal lain seperti pikirkan balasan sms dari pacar, atau pikirkan ujian besok, serta ada banyak lagi.
  5. Orang yang sholatnya tergesa-­gesa
    Orang yang sholatnya tergesa­-gesa termasuk orang yang sholat bersama setan. Biasanya ini dirasakan waktu menginginkan kerjakan suatu hal hingga ia juga kerjakan sholat dengan cepat takut suatu hal yang ingin ditanganinya tidak bisa dikerjakan. Dalam satu hadits Rasulullah bersabda :
    “Sejahat-­jahat pencuri yaitu yang mengambil dari shalatnya”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana mengambil dari sholat? ”. Rasulullah berkata, “Dia tak sempurnakan ruku serta sujudnya” (H. R Ahmad).
  6. Wanita yang shalat ke masjid memakai wangi­-wangian
    Lantas yang paling akhir yaitu wanita yang sholat ke masjid memakai wangi­-wangian. Rasulullah SAW melarang kaum wanita untuk memakai aroma waktu bakal pergi ke masjid. Ini lantaran aroma bau wangi itu bisa mengundang setan untuk bikin wanita itu sholatnya tak khusuk.

Nah, orang-­orang di atas yaitu orang yang kerjakan sholat bersama setan. Hati­-hatilah waktu akan mengerjakan sholat. Bisa jadi sholat yang anda lakukan itu sholatnya bersama setan. (ah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.