7 Cara Sukses Perkawinan Berkalung Pahala

0
721
Penulis : Bachtiar Adnan Kusuma, Pembina Nurul Qur'an Bali

Beritalangitan.com – HR. Bukhari, mempertegas bahwa sebuah perkawinan itu membahagiakan dan bertabur pahala bagi mereka yang mampu mengelolanya dengan baik. Rasulullah SAW berkata, “Perkawinan adalah ibadah, bila dilakukan dengan baik, ikhlas dan setia akan mendapatkan pahala dari Allah SWT”. Karena itu, awal dari sebuah pernikahan adalah niat suci, dengan niat suci membuat pikiran terpatri dalam kebaikan. Hanya dengan niat suci inilah yang akan membawa kebahagiaan dalam hidup berumah tangga.

Bagi setiap pasangan suami istri merindukan sebuah kebahagiaan. Syaih Syarbashi berkata, “Semua manusia yang hidup di dunia ini berlomba-lomba mencari kebahagiaan dan ingin bisa meraihnya, kendatipun dengan harga tinggi. Nah, kunci kebahagiaan dalam perkawinan adanya sikap ridha pada kedua belah pihak. Ridha adalah rela sebagai sebuah perilaku yang ikhlas dengan menyerahkan semangat tulus, senang atau suka hati”.

Tujuh cara sukses mempertahankan perkawinan,

pertama, Ridha.

Kedua, bermusyawarah dalam setiap problem dan persoalan dalam rumah tangga sebaiknya diselesaikan dengan sebuah kompromi. Hindari adanya tindakan sepihak.

Ketiga, rasa cinta membuat hubungan semakin menyatu. Karena hanya semangat kasih sayang bisa mempertahankan perkawinan.

Keempat, saling tolong menolong antara istri dan suami. Keempat, Saling memaaafkan jika terjadi kesalahpahaman, Istri mencium tangan suami di setiap usai shalat wajib sama halnya istri mencium hajat aswad 5 kali dalam sehari.

Kelima, mengendalikan ego mau menang sendiri dengan pandai menahan diri dari salah satunya jika terjadi sebuah persoalan.

Keenam, meningkatkan kualitas dalam keluarga hanya keluarga berkualitas bisa mempertahankan rumah tangga.

Ketujuh, membangun rumah tangga di atas konsepsi baiti jannah, kuncinya jadikan Al-qur’an sebagai pernik-pernik rumah tangga.  Perkawinan Berkalung pahala.

semoga.

Editor : Jm

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.